Banyak Veteran, Ini Daftar Pembalap MotoE 2019

0
139
SIC Petronas Mengikuti FIM MotoE
Balapan motor listrik FIM MotoE 2019 diikuti SIC Petronas. Foto:dorna motogp

NaikMotor – MotoE melansir nama-nama yang akan debut balapan motor listrik di musim perdananya 2019. Ada 18 nama yang akan adu kebut musim MotoE 2019 untuk memperkenalkan balapan yang digadang sebagai ‘era baru.’

Beberapa nama sudah tak asing, cukup menghebohkan lantaran grid tahun depan banyak diisi veteran mantan pembalap MotoGP dan Moto2. Bahkan ada yang turun gunung setelah pensiun dari balapan beberapa tahun.

Salah satu nama besar yang akan memeriahkan MotoE yaitu Sete Gibernau. Eks rival Valentino Rossi  yang sudah pensiun dari MotoGP dan terakhir menjadi pelatih Dani Pedrosa ini turun gunung bersama Poins Racing Team.

Nama lain yang akan memeriahkan MotoE 2019 yakni Bradley Smith mantan pembalap pabrikan KTM MotoGP. Pembalap Inggris itu akan turun bersama tim SIC Racing, yang tahun depan juga bakal hadir di MotoGP.

Juara 125cc Mike Meglio yang juga mantan pembalap MotoGP medio 2014-2015 bersama Avintia juga akan kembali turun di MotoE 2019. Ada pula Niki Tulli yang tahun lalu turun di Moto2 akan belapan bersama tim Ajo.

Di musim perdananya, MotoE 2019 bakal jadi pertaruhan semua pihak. Bukan hanya Dorna Sport yang menyelenggarakan balapan motor listrik, tapi juga pertarungannya sendiri lantaran banyak diisi orang-orang lama.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*