Putra Malaysia Mau Riding ke Papua, Mampir ke NaikMotor.com

0
838
Malaysia
Mohamad Johan bertekad untuk menjelajah dari Malaysia ke Papua menggunakan Vespa Super 1973. Foto: Gilang

NaikMotor  – Takjub dengan keindahan alam Indonesia membuat Mohammad Johan bertekad menjelajahi Nusantara. Rencana pria asal Malaysia ini pun tak main-main, yakni riding ke Papua menggunakan Vespa Super 1973.

Pilihan Johan berbeda dari biasanya, sebab rekannya yang lain lebih memilih rute Malaysia-Thailand dan terus ke utara. Sedangkan pria yang tinggal di Kuala Lumpur ini justru pergi ke arah Timur yang infrastrukturnya belum bagus.

Malaysia
Vespa Super 1973 yang dipakai Johan dari Malaysia. Pemberian ayahnya sejak 2008.

“Saya mau ke Papua karena masih jarang dikunjungi. Bahkan tak semua orang Indonesia pun pernah kesana. Kalau ke utara sudah banyak yang kesana,” kata Johan dengan logat khas Melayu saat main ke redaksi NaikMotor.com.

Johan berencana start riding ke Papua awal Desember 2018. Saat ini ia dan motornya sudah di Jakarta untuk mengurus visa untuk perjalanannya besok. Lama perjalanan diperkirakan lebih dari sebulan karena ingin singgah di banyak tempat.

Malaysia
“Naik motosikal di Jakarta masih cukup, tapi naik kereta (mobil) tak kan kuat macet,”

“Saya riding dari Kuala Lumpur lewat Sarawak terus ke Etikong dan masuk ke Borneo, baru kemudian naik kapal ke Semarang. Setelah ini saya balik dulu ke rumah buat ngurus visa karena mesti pakai penjamin soalnya yang sekarang cuma 30 hari,” katanya.

“Jadi nanti saya balik lagi pakai visa baru tapi pakai penjamin supaya batas waktunya bisa sampai 4-6 bulan. Teman saya sebetulnya sudah ada yang sampai Papua, karenanya saya ingin menyusul mereka,” kata Johan.

“Rencananya saya akan riding dari Jakarta ke Kupang, NTT. Baru kemudian naik kapal ke Merauke. Saya sedang riset jalur mana yang mau dilewati di Papua. Kata kawan sudah ada jalur Trans Papua, saya mau lewat situ,” imbuhnya.

Malaysia

Selama di Jakarta, Johan disambut oleh SAKRAL (Scooter Anak Rawa Belong) Jakarta Barat. Anak-anak SAKRAL juga yang membantunya untuk mendapat surat-surat yang diperlukan dan mencari perbekalan buat riding nanti.

“Saat nanti riding saya mau pilih jalur yang tidak biasa, bukan jalur turis. Karena kalau orang Malaysia kan biasanya pilih paling Jakarta, Bandung, Jogya atau Bali, saya mau yang alam,” kata Johan yang sudah 10 tahun naik Vespa.(Agl/nm)

Oke Bro.. Sukses ridingnya. Nikmati alam Indonesia, jangan lupa pakai pengaman.

LEAVE A REPLY

*