Kiprah Pertama Jonas Folger di MotoGP Sebagai Test Rider Yamaha

0
Jonas Folger untuk pertama kalinya di atas motor MotoGP
Jonas Folger untuk pertama kalinya di atas motor MotoGP di tes MotoGP Valencia. Foto: speedweek

NaikMotor – Jonas Folger untuk pertama kalinya di atas motor MotoGP sebagai test rider Yamaha di Tes MotoGP Valencia 2018. Sayangnya, Folger terjatuh saat menguji elektronik Yamaha M1.

Tim pabrikan Yamaha MotoGP menurunkan test team di Valencia, agar pengetesan lebih optimal. Yamaha menginginkan mereka kembali ke puncak di musim mendatang. Setelah musim 2018 hanya membukukan 1 kemenangan di Phillip Island oleh Maverick Vinales, bahkan Rossi tidak pernah berada di podium pertama sejak pertengahan 2017.

Folger yang sejak Oktober 2017 meninggalkan MotoGP karena sakit, kini direkrut Yamaha sebagai test rider. Di tes Valencia, Folger untuk pertama kalinya di atas motor MotoGP kembali menyatakan, “Saya senang kembali di atas motor balap MotoGP. Tes ini lebih penting bagi saya daripada bagi Yamaha.”

Soal apa yang dikerjakannya, Folger menyebutkan, “Instruksi dari Yamaha adalah menguji ketahanan ban sejak pertengahan balap. Sebab kami tengah menguji elektronik M1 sebanyak mungkin mapping baru. Yamaha menginginkan mesin yang lebih smooth.”

Tetapi Folger kemudian terjatuh di hari kedua tes MotoGP Valencia itu, meski ia berada di posisi ke-20 di timesheet kombinasi. Folger lebih lambat 1,508 detik terhadap Vinales yang tercepat di dua hari tes paska musim itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here