Pertama Kali Jajal KTM RC16, Johann Zarco Keluhkan Handling

0
850
Zarco Pindah ke WorldSBK
Johann Zarco dikabarkan hengkang ke Red Bull Honda di WorldSBK 2020. Foto: KTM

NaikMotor – Johann Zarco yang tahun depan membela tim Red Bull KTM Factory Racing mencatat waktu 1 menit 32.835 detik di tes pramusim Valencia, Spanyol menggunakan motor KTM RC16, Selasa (20/11/2018). Pembalap Perancis ini hanya bisa berada di urutan ke 17 di bawah Tito Rabat di posisi ke 16.

Zarco yang dua tahun sebelumnya membawa Yamaha YZR-M1 pun buka suara sama motor barunya nanti di musim 2019. Ada beberapa poin penting yang dirasanya masih ‘mentah’ terutama soal handling di tikungan.

“Tidak mungkin bermain dengan kecepatan di tikungan,” kata Zarco. “Apa yang saya ketahui dari motor sebelumnya (M1) adalah saya cuma melakukan hal yang basic, dan dengan mudah menjadi sangat kompetitif,” buka Zarco.

Johann Zarco

“Tapi perbedaan besar hari ini adalah Valencia itu trek kecil, Anda harus merasa nyaman untuk cepat di tikungan. Itu mungkin titik lemah di motor, bahwa tidak mungkin masuk dengan kecepatan tinggi di tikungan,” imbuhnya.

“Anda kehilangan waktu jika terlalu lambat. Beruntung kami sudah memahaminya sekarang, saya tidak punya masalah soal ban, grip belakang, saya tidak dapat mengeluh tentang hal-hal itu karena kami belum cukup cepat,” katanya.

Capaian Zarco masih lebih baik dari Jorge Lorenzo yang pertama kali menjajal Honda RCV dan hanya berkutat di posisi ke 18. Adapun yang tercepat adalah Maverick Vinales mencatat waktu terbaik 1:31,416 detik menghabiskan total 39 lap.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*