Ini Alasan Mengapa Vinales Menggunakan No 12 Musim Depan

0
128
Maverick Vinales Menggunakan No 12
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales akan menggunakan no 12 musim depan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di tes paska musim MotoGP Valencia 2018, bukan hanya perubahan tim saja yang menjadi perhatian. Tetapi juga ketika Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales menggunakan no 12.

Sebenarnya sejak hari pertama latihan bebas (FP) MotoGP 2018 Valencia lalu, Vinales menunjukkan nomor barunya. Di hari Jumat itu Vinales berada di posisi ke-7, dengan catatan waktu 1 menit 40,772 detik. Meski kemudian di Race ia tidak tidak bisa menyelesaikan balapan terakhir dengan nomor 25-nya akibat terjatuh , memang hari itu 9 pembalap terjatuh akibat trek basah.

Vinales menggunakan no 12 mulai saat tes paska musim di Valencia. “Alasan mengapa saya memutuskan untuk mengubah nomor adalah bahwa saya adalah seorang anak berusia 12 tahun, setidaknya selama lima atau enam tahun, dan saya benar-benar berhasil,” jelas Vinales, (17/11/018).

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, “Saya juga merasa bahwa saya dapat mengidentifikasi diri saya sedikit lebih banyak dengan angka 12. Saya beralih ke nomor 12 karena saya merasa itu adalah momen yang tepat untuk itu.”

Nomor baru itu ternyata untuk pembuktian kepada Yamaha. “Saya cukup penasaran tentang bagaimana tahun depan. Tapi kami akhirnya mendapat kemenangan dan posisi pole tahun ini, yang sangat penting, juga untuk membuktikan kepada Yamaha bahwa saya bisa menjadi pembalap untuk 2019,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*