Penutupan SOBAT Riders, Ada Talk Show dari Adventurer Senior Indonesia

0
97
SOBAT Riders
Penutupan SOBAT Riders diisi dengan talkshow dua adventurer senior asal Indonesia yakni Alexander Lunardi dan Youk Tanzil. Foto: Gilang

NaikMotor – Penutupan SOBAT Riders dari Adira Finance di Mall Pondok Indah II Minggu (19/11/2018) makin ramai dengan adanya talk show dari dua adventurer senior asal Indonesia yakni Alexander Lunardi dan Youk Tanzil.

“Keduanya sengaja kami hadirkan untuk menginsipirasi anak muda bahwa jangan kalah untuk melihat dunia naik motor. Kebetulan kami juga program pembiayaan motor,” kata Andi Sutanto, Wakil Direktur Pembiayaan Roda Dua Adira Finance.

Sekilas mengenai Alexander Lunardi atau biasa dianggil Pak Lun saat ini berusia 70 tahun. Pak Lun mulai tertarik pada moge saat berusia 40 tahun, yakni tahun 1988 dan dengan cepat sudah menjelajahi 70 negara pakai motor.

Awalnya, Pak Lun memulai touring dekat di dalam negeri, yakni dari Aceh ke Larantuka pada tahun 1990. Sampai saat ini mantan CEO anak usaha Astra Internasional ini sudah mengunjungi 7 benua mengendarai moge.

Pak Lun juga telah meluncurkan bukunya yang berjudul ‘Ride with Love’ sekitar April 2018 lalu. “Saya punya motto, ‘Do what i love and Share with my love,’ karena itu, setiap saya touring motor saya selalu mengajak istri tercinta,” katanya.

Lain lagi dengan Youk Tanzil atau biasa dipanggil Om Youk yang saat ini berusia 65 tahun. Nama Om Youk sebetulnya tidak asing di telinga pengembara motor, ia adalah inisiator Ring of Fire Adventure mulai 2011.

Di talk show SOBAT Riders, tak lupa Om Youk menunjukkan dokumentasi proyek terbarunya berjudul ‘Papua in Isolation’ yang memperlihatkan sulitnya menembus rimba Papua dari dari Barat ke Timur sejauh ribuan Km.

“Total saya butuh 34 hari untuk bisa menyelesaikan rute. Dokumentasi ini saya dedikasikan untuk pemerintah, bahwa Papua itu sangat indah, dan saya saksi bahwa jalan lintas Papua memang sedang berjalan,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*