Konsumen Perdana Suzuki GSX-R1000R Ryuyo Mendapat Wildcard CIV 2019

0
Suzuki GSX-R1000R Ryuyo
Suzuki GSX-R1000R Ryuyo unit pertama diserahkan di EICMA 2019. Foto: suzuki

NaikMotor – Pabrikan dari Hamamatsu telah menghadirkan edisi terbatas superbike untuk track day, Ryuyo, September 2018 lalu. Di EICMA 2018, konsumen perdana Suzuki GSX-R1000R Ryuyo telah menerima unitnya.

Suzuki GSX-R1000R Ryuyo bernomor seri 1 dari 20 unit yang dibuat diterima oleh Francesco Piersanti. Selain itu, Piersanti juga mendapat wildcard untuk berpartisipasi di CIV 2019.

Ryuyo dengan bodi karbon itu lahir sebagai Edisi Terbatas yang dirancang untuk menjadi superbike tercepat di trek mana pun. Berbasis Suzuki GSX-R1000R, motor telah dikembangkan Suzuki Italia bersama dengan mitra seperti Yoshimura (untuk elektronik dan knalpot), Öhlins (untuk suspensi), Brembo (untuk rem), Dunlop, Motul, Extreme Components, Bonamici Racing, DID dan K&N untuk semua kustomisasi lainnya.

Sementara itu pengguna yang beruntung mendapatkan Ryuyo akan mendapat layanan seperti pembalap dengan perawatan, pengaturan yang dipersonalisasi oleh spesialis Andreani. Layanan personal itu akan membuat penggunanya siap balapan di trek layaknya pembalap profesional.

Ryuyo telah didesain dengan komponen ringan yang membuatnya hanya memiliki bibot 168 kg. Sedangkan mesin telah diremapping sehungga mampu menghasilkan 212 daya kuda. Sportbike untuk trackday itu dipasarkan dengan harga sekitar Rp496 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here