Rheza Danica Pecahkan Telur Yamaha Trijaya di Kejurnas Balap Motor 2015

0
122

Rheza-Danica-Yamaha-Trijaya-Kejurnas-Balap-Motor-Seri-3_9
Rheza Danica (Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya Racing Team) sukses meraih gelar juara IP125 dan IP110 race kedua di Kejurnas Balap Motor Seri 3 di Sirkuit Sentul Karting, Minggu (23/8/2015). Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Rheza Danica, pembalap asal Yogyakarta dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya Racing Team memecahkan telur prestasi timnya di ajang Kejurnas Balap Motor 2015 seri 3 di Sirkuit Sentul Karting, Minggu (23/8/2015).

Pembalap yang tahun ini berusia 17 tahun, tampil mengesankan di race kedua IP125 dan IP110 Kejurnas Balap Motor dengan merebut juara di dua kelas tersebut. Di kelas IP125, Rheza tidak gentar bertarung dengan seniornya, Ferlando Herdian yang terus menekannya termasuk Hendriansyah yang berada di posisi ketiga.

“ Di race pertama, motor saya drop jadi hanya bisa di posisi ketujuh, namun sejak awal race kedua saya yakin bisa ke depan. Gelar ini saya persembahkan untuk tim Yamaha Trijaya,” sebut Rheza sumringah usai podium.

Sementara di di race kedua IP110, Rheza bertarung dengan seterunya, Galang Hendra Pratama hingga akhir lomba. Galang sebelumnya mendominasi race pertama dan Rheza berada di urutan ketiga.

Rheza yang tampil rileks menunjukan kelasnya sebagai pembalap yang bertalenta tinggi dengan bermain strategi. “ Kalau sudah ketemu ritmenya saya lepas bermain dan tidak terburu-buru. Mengambil lawan pun saya melihat celah yang aman yaitu di R2,” sebutnya.

Menanggapi hasil ini, Rudi Hadinata, pemilik tim Trijaya mengatakan bahwa kemenangan Rheza bukti keberhasilan riset yang dilakukan sejak awal tahun lalu, mulai mesin hingga suspensi. “ Rheza baru tahun ini naik kelas (Indoprix) sebelumnya main di Motoprix dan ikut wild card IP. Ia juga rajin berlatih setelah pulang sekolah, fisik, fitness dan ikut Mletiz (mekanik) kalau ada latihan di Yogyakarta,” bangga Rudi. Keberhasilan tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya juga didukung oleh performa ban IRC Fasti 1.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*