Meregalli dan Jarvis: Siapapun Juara Dunianya, yang Penting dari Yamaha!

0
109

Yamaha-Bicara-Juara-Dunia
Jorge Lorenzo kini memimpin klasemen sementara MotoGP sama dengan Valentino Rossi yaitu 211 poin, namun lebih unggul karena banyak meraih kemenangan. Foto: Yamaha

Italia (naikmotor) – “Siapapun yang bakal meraih titel juara dunia di MotoGP 2015, selama itu yang meraihnya pembalap Yamaha, tak masalah bagi kami,” begitu ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP 2015. Ungkapan ini terucap dari mulut Jarvis, lantaran kedua pembalap Yamaha tahun ini yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama tampil kuat.

Lorenzo yang tampil dengan total poin sama dengan milik Rossi yaitu 211 poin, pun menggeser posisi rekan setimnya itu. Lantaran Lorenzo memang meraih lebih banyak kemenangan. Namun kondisi ini tidak membuat Rossi merasa sakit hati ataupun kecewa berat. Tidak seperti hubungan mereka di awal bergabungnya Lorenzo ke Yamaha tahun 2008 lalu.

“Mereka sekarang lebih dewasa, sudah bisa memikirkan yang lebih baik buat diri mereka sendiri dan juga tim. Bahkan mereka saling menghargai. Tapi berbicara atau pun sekadar memprediksi siapa yang bakal meraih titel juara dunia, saya ogah melakukannya,” umbar Jarvis.

Senada dengan Jarvis, Massimo Meregalli selaku Manager tim Yamaha MotoGP menganggap bahwa Lorenzo bukannya ingin menyudutkan performa Rossi. Namun sebaliknya, justru ingin membuat Marquez tak merasa berada di atas angin.

“Tak hanya memberikan motivasi pada Rossi untuk tampil lebih baik darinya, namun juga terapi ke Marc Marquez, bahwa kesempatannya untuk meraih kemenangan di tiap seri pelaksanaan tahun ini, bakal tak semudah tahun-tahun sebelumnya,” timpal Maio.

Pekan depan, MotoGP akan menyambangi Sirkuit Silverstone, Inggris yang juga punya karakter yang cukup tricky. Jika Lorenzo atau Rossi masih berhasil meraih kemenangan di sini, maka Marquez bakal semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan poinnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*