IIMS 2018 Surabaya Dibuka, Bangkitkan Ekonomi Jawa Timur

0
IIMS 2018 Surabaya
IIMS 2018 Surabaya resmi dibuka, bawa pesan membangkitkan ekonomi Jawa Timur. Foto: istimewa

NaikMotor – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) mengunjungi Jawa Timur. Kemarin, (7/11/2018) IIMS 2018 Surabaya dibuka, pameran akan berlangsung hingga 11 November 2018 mendatang.

Pembukaan IIMS 2018 Surabaya yang didukung Bukalapak itu diresmikan oleh Dr. Ir. I Made Sukartha, CES selaku Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur didampingi oleh Hendra Noor Saleh, selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pada sambutannya, I Made mengungkapkan dukungan pemerintah terhadap pameran ini karena berkontribusi dalam pertumbuhan industri di wilayah Jawa Timur. “Otomotif memberikan ruang untuk bisnis dan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Di Jawa Timur, kami mengemas ekonomi melalui tiga cara, yaitu dari segi produksi, pembiayaan, dan pasar. Dan semua komponen itu ada di pameran ini,” I Made juga menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Timur bahwa beliau menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini yang dapat membangkitkan dan membangun ekonomi Jawa Timur.

IIMS Surabaya 2018 yang sudah bertansformasi dari Pameran Otomotif Surabaya (POS) diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya selama 5 hari dari 7-11 November 2018. Di area seluas 8.090 m2, IIMS Surabaya menghadirkan beragam merek kendaraan roda empat seperti Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling serta Benelli, KTM, Magnum dan Viar memamerkan keluaran terbaru kendaraan roda dua.


Dyandra Promosindo mengemas penyelenggaraan pameran industri otomotif ini dengan menyatukan berbagai aspek dalam industri otomotif. Termasuk kontes kustom roda dua skala nasional yang disebut dengan Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC). ICEC memulai debutnya di IIMS Makassar dan berlanjut di IIMS Surabaya.

Di IIMS Surabaya 2018, ada juga sharing session dengan topik “Start Your Business Garage”. Sesi ini akan menghadirkan para builders tanah air, antara lain Eko Sutanto dari Rich Richie Garage, builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming, Eric Caprin dari Caprin Racing, David Hutani dari Im Garage, Djoko Iman Santoso dari Increase, hingga builders lokal dari Surabaya, Dwi Prasetya dari Customeland.

Sebagai stimulan, pengunjung juga berkesempatan memenangkan hadiah door prize berupa 1 unit motor Benelli Motobi 152 Caferacer dari undian tiket masuk reguler. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here