Dyno Battle Competition di Moto Meet Up Garapan Indoclub Berisikan Edukasi Balapan

0
Dyno Battle Competition di Moto Meet Up Garapan Indoclub Berisikan Edukasi Balapan
Dyno Battle Competition di IMoS 2018 Moto Meet-Up berisikan edukasi setup motor kompetisi. Foto: Afid

NaikMotor – Kegiatan kultur bersepeda motor outdoor di ajang pameran sepeda motor dua tahunan juga berisikan kompetisi balap. Tetapi tidak sekedar balap Dyno Battle Competition di Moto Meet Up garapan Indoclub juga berisikan edukasi bagaimana setup motor kompetisi.

Penggelar balapan cornering 2 tak Indoclub turut mewadahi penggemar adu performa di Moto Meet-Up. Namun bukan adu geber di trek, Indoclub memberikan kesempatan adu performa di atas mesin dyno. Formatnya fun, dan asyiknya disematkan edukasi bagaimana setup motor kompetisi.

Kompetisi terukur

Denny Wajonk, punggawa Indoclub, menyebutkan, “Memeriahkan IMoS 2018 Moto Meet-Up kami bawa Dyno Battle Competition. Tetapi tidak sekedar adu performa mesin di atas alat ukur yang obyektif, tetapi kami juga berikan masukan kepada peserta bagaimana setup motor kompetisi. Sebab terkadang masalah kecil pun bisa mempengaruhi performa mesin, katakan saja koil yang longgar skun kabelnya.”

Deny melanjutkan, “Di sini juga karena misinya edukasi, jadi tiap peserta kami bebankan biaya lomba hanya Rp75 ribu saja, padahal di kompetisi lain itu sekitar Rp300 ribuan. Tetapi ini hasilnya tetap obyektif karena semua terukur oleh mesin.”

Dyno Battle Competition di IMoS 2018 Moto Meet-Up garapan Indoclub itu berlangsung satu hari, Minggu (4/11/2018) dan berhasil menjaring 40 peserta. Dengan format lomba fun, kompetisi hanya dibagi dalam 2 kelas, motor harian dan motor balapan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here