Motor Konsep Honda Project G, Bakal Jadi The Next Scoopy?

0
Project G
Honda memajang motor konsep 'Project G' atau Next Generation di IMoS 2018. Foto: Awen

NaikMotor – IMoS 2018 bukan hanya ajang perkenalan produk baru tapi juga produk masa depan alias purwarupa. Tak kecuali Honda yang turut memajang motor konsep ‘Project G’ atau Next Generation.

Thomas Wijaya Marketing Director AHM mengatakan Project G menggambarkan produk skutik Honda di masa depan. Diakui desainnya bisa saja cocok untuk pasar Indonesia meski belum pasti diproduksi.

Project G

Melihat desain Project G memang sebetulnya cocok saja buat pasar Indonesia. Bentuknya mengingatkan Honda Scoopy tapi dibuat versi ‘masa depan’ dengan revisi lampu berbentuk oval dan sein baru.

Tampilan buritan pun serupa bentuk Scoopy tapi lampu belakangnya lebih seksi dengan mika warna smoke keunguan. Uniknya kaki-kaki tidak pakai pelek 12 inci punya Scoopy tapi 14 inci serupa punya Vario 125.

Project G

Karena masih prospek Honda tidak menyebut mesin yang bakal disusung. Melihat bentuk CVT serupa Vario 125 bukannya Scoopy sehingga makin bikin penasaran, apalagi shock belakang masih satu di sebelah kiri.

Project G

Motor konsep Project G di IMoS 2018 sedikit mengingatkan dengan konsep Honda Monkey Z125 yang hadir di IMoS 2016. Karena setelah itu tak lama Monkey Z125 versi produksi pun meluncur.

Bisa saja berandai-andai skema tersebut juga bakal diterapkan di Honda Project G. Jika responnya menarik maka usai IMoS 2018 rakasasa Jepang ini mulai memikirkan versi produksi ‘The Next Scoopy.’(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here