Kebanyakan Model di Kelas 125cc, Ini Alasan Yamaha Luncurkan FreeGo!

0
381
FreeGo
Yamaha FreeGo menambah jajaran skutik Yamaha kelas 125cc menjadi 7 model. Foto: Bayu

NaikMotor – Yamaha FreeGo menambah jajaran skutik Yamaha kelas 125cc menjadi 7 model. Motor baru ini merupakan model tertinggi di kelas skutik Yamaha di atas Mio Soul GT, Fino, Mio Z, Mio M3, Mio S dan X-Ride.

Pertanyaannya, mengapa Yamaha sangat getol bermain di kelas 125cc sampai punya 7 model padahal cuma beda tipis? Bahkan jika digabung Lexi di kelas Maxi Scooter maka Yamaha punya delapan model bermesin 125cc.

Strategi ini berbeda dari Honda dan Suzuki yang mengandalkan sedikit model skutik 125cc tapi dibuat gencar untuk jadi tulang punggung penjualan. Atau malah Kawasaki yang tidak mau main skuter dan bebek tapi fokus di motor batangan.

 FreeGo

“Kami selalu pertimbangkan yang terbaik untuk konsumen. Yamaha FreeGo juga lahir atas dasar keinginan konsumen terhadap motor yang irit tapi keren kata,” kilah Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT YIMM, Rabu (31/10/2018).

Yamaha sendiri mulai banyak menggempur model 125cc setelah memutuskan tidak lagi memproduksi skutik 110cc pada periode 2014/2015. Pabrikan ingin menaikkan kelas dan citra motor skutik bukan lagi sebatas motor buat pergi ke pasar.

Yamaha FreeGo yang meluncur di IMoS 2018 merupakan launching global perdana. Saat ini skutik ini baru akan dijual di Indonesia, namun ke depannya Yamaha Indonesia mengatakan bakal mengekspor ke berbagai negara.

Yamaha FreeGo punya beberapa pilihan warna. Untuk tipe standar ada lima pilihan yakni Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White. Sedangkan untuk tipe ‘S’ ada dua warna, Matte Red dan Matte Grey.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*