Yamaha FreeGo Lahir di IMoS 2018, Skutik 125cc Pertama Pakai ABS!

0
478
Yamaha Freego

NaikMotor – Yamaha merilis skutik baru kelas 125cc di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018. Motor baru bernama Yamaha FreeGo ini merupakan skutik tertinggi Yamaha di bawah Maxi.

Secara positioning Yamaha FreeGo berada di atas Mio S dan Soul GT tapi masih di bawah Yamaha Lexi yang secara kasta paling rendah di keluarga Maxi. Motor ini pun diklaim lahir dari masukan konsumen.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan keinginan konsumen. Di mana konsumen menginginkan motor yang irit dan keren tapi nyaman,” kata Minoru Morimotor, Presdir dan CEO Yamaha Indonesia.

yamaha FreeGo

Menilik eksterior, desain FreeGo termasuk baru di kelas Yamaha kendati garis desainnya tetap mengingatkan Mio-Series. Bodinya cukup besar, dan beberapa fitur pun diklaim bakal membuat pengendara lebih nyaman.

Fitur andalannya cukup banyak mulai kapasitas bagasi 25 liter atau lebih besar dari NMax, ban 12-inci, jok panjang, lampu sudah LED, power socket untuk charging smartphone, hingga pengisian BBM yang berada di glove box sebelah kiri.

Pengisian BBM praktis karena lubang berada di depan sehingga tidak perlu buka jok. Kapasitas tangkinya 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangkinya dilindungi plat baja dan punya ground clereance 13,5 cm seperti NMax.

yamaha FreeGo

Selain beberapa fitur di atas, satu yang paling menarik yakni Yamaha FreeGo juga punya varian ABS. Model dengan pengereman canggih ini membuat FreeGo sebagai skutik 125cc pertama yang mengadopsi ABS.

“Kami selalu lakukan R&D dan pengembangan FreeGo butuh waktu 2 tahun. Kenapa kami sematkan ABS karena keselamatan penting buat konsumen,” imbuh Dyonisius Bety, Vice President Yamaha Indonesia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*