Kena Jepret Mata-mata, Ini Sosok Ducati Panigale V4 R

0
304
Ducati Panigale V4 R
Sosok Ducati Panigale V4 R 2019 tertangkap kamera mata-mata. Foto: Motorcycle.com

NaikMotor  – Sosok Ducati Panigale V4 R 2019 tertangkap kamera mata-mata. Motor baru Ducati ini merupakan versi R alias Racing berbeda dengan Ducati Panigale V4 S yang sudah meluncur sebelumnya.

Ducati Panigale V4 R dirancang khusus pabrikan untuk memenuhi persyaratan homologasi kejuaraan World Superbike (WSBK). Model ini nantinya akan jadi basis pengembangan smua model balap superbike Ducati.

Dari foto yang beredar, dapat dilihat versi R sedikit berbeda dari versi S “Street.” Ubahannya yakni ubahan di subframe belakang, tidak memakai lever guard, banyak aplikasi serat krabon, dan tidak memakai lampu dan spion.

Ducati Panigale V4 R

Kendati mirip desain fairing Ducari Panigale V4 R juga berbeda dari tipe S. Di mana di model R ada sepasang potongan mirip insang di samping bodi,  meski bentuknya tidak seekstrim insang di BMW S1000RR.

Ditelisik lebih jauh dari foto, kopling kemungkinan bakal memakai tipe kering. Sistem knalpotnya juga baru tidak seperti saudaranya yang street legal yang ini berada di bawah perut alias under belly.

Kaki-kaki lebih kekar dengan pelek magnesium Marchesini M9RS dan rem Brembo. Belum ada konfirmasi soal waktu peluncuran, namun ditengarai bakal resmi diperkenalkan di EICMA, Milan 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*