Kenali Fitur Emergency Stop Signal di Honda CBR150R Versi ABS

0
257
Honda CBR150R
Honda CBR150R facelift sudah meluncur. Selain beberapa detail yang berubah, model ini juga dibekali tambahan varian ABS dan fitur ESS. Foto: AHM

NaikMotor – Honda CBR150R facelift sudah meluncur beberapa waktu lalu. Selain beberapa detail tampilan yang berubah seperti visor lebih tinggi, CBR150R model 2018 ini juga punya tambahan varian ABS.

Varian ABS jadi nilai plus tersendiri buat CBR150R yang membuat pengendalian pengereman lebih baik. Apalagi model ini sekarang mengusung jenis cakram bergelombang (wavy disc) yang lebih enak dipandang.

Selain ABS, Honda juga menambahkan fitur baru bernama Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini otomatis ini akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di belakang.

Honda CBR150R

“Fitur ESS khusus tipe ABS akan menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Seperti diberitakan, AHM menyegarkan tampilan CBR150R dengan memberikan visor baru yang lebih tinggi. Serta tampilan warna baru pada digital panelmeter dengan sistem penerangan All LED.

Tak cuma visor dan panelmeter, pembaruan juga terjadi di pelek dan disc brake depan. Dimana pelek baru sekarang berbentuk ‘Y’ lurus serta disc brake bergelombang di model baru.(Agl/nm)

Harga OTR Jakarta CBR150R Khusus ABS:

Matte Black dan Victory Black Red: Rp 37.8 juta
Honda Racing Red: Rp 38.5 juta
MotoGP Edition: ABS Rp 38.7 juta

LEAVE A REPLY

*