Yuk Mengenal Karakter Tiga Motor Baru Ducati Indonesia

0
tiga motor baru Ducati Indonesia
Ducati Scrambler 1100 menjadi salah satu model andalan Ducati Indonesia dengan gaya kontemporernya. Foto: Arif

NaikMotor – Ducati Indonesia melakukan seremoni peluncuran produk dengan cara yang berbeda yakni melalui konsep Ducati Sunday Brunch, Minggu (28/10/2018) di Ducati Flagship Store Kemang. Tiga motor baru Ducati Indonesia yang dirilis di hadapan ratusan motoris itu yakni Multistrada 1260 S, Monster 821, serta Ducati Scrambler 1100 Sport.

Menurut Faby Tsui selaku Marketing Director Ducati Indonesia, sudah menjadi komitmen bagi Ducati Indonesia untuk selalu memperbarui model sesuai dengan trend sepeda motor yang berlaku di dunia.”  Multistrada 1260 S, Monster 821, dan Ducati Scrambler 1100 Sport adalah benchmark dalam berbagai aspek sepeda motor, termasuk desain dan teknologi,” ungkapnya.

Selain tiga motor baru Ducati Indonesia, beberapa program menarik seperti penawaran khusus pembelian unit, transaksi apparel dan merchandise terbaru serta paket-paket istimewa untuk layanan purnajual turut diumumkan.

Yuk kenali tiga motor baru Ducati Indonesia

Ducati Scrambler 1100

Kesenangan menjadi kata kunci dari Scrambler, dimana Scrambler memiliki nilai-nilai sebagai ikon kontemporer yang mampu membedakan karakter penggunanya. Model terbaru 1100 memiliki tenaga dan torsi lebih besar, sehingga ‘Joy’ yang diharapkan para pecinta kebebasan akan lebih tersalurkan. Motor besar ini tidak ada kompromi pada aspek kesenangan, gaya, dan kebebasan.

Ducati Scrambler 1100 merupakan model yang mengusung mesin baru berkapasitas besar, yaitu 1.079cc. Dengan torsi melimpah dari tingkat putaran mesin bawah hingga atas, New Scrambler 1100  telah menjadi sepeda motor ‘Land of Joy’ untuk kebebasan berekspresi.

Untuk pasar nasional Ducati Indonesia menyediakan dua pilihan varian untuk New Scrambler 1100, yaitu 1100 Special untuk genre moden classic, dan 1100 Sport bercita rasa racer. Kedua varian itu memiliki perbedaan otentik. Untuk 1100 Special perbedaan terdapat pada warna “Custom Grey” dengan rangka hitam dan  pelek jari-jari. Sedangkan 1100 Sport menghadirkan warna “Viper Black” lewat paduan garis-garis kuning pada bagian atas dan samping tangki serta mudguards, dengan rangka hitam dan pelek racing.

New Monster 821

New Monster 821 adalah kombinasi antara performa dan kemudahan dikendalikan.Tak heran, Monster layak dijadikan sebagai motor harian karena memliki perlengkapan standar yang super dan biaya pemeliharaan yang ringan.

Ducati Monster 821 muncul sebagai model terbaru yang penuh impresi sejak kelahiran Monster 25 tahun lalu di Cologne Motor Show 1992. Sepeda motor bergenre naked bike yang sangat papular di dunia dan Indonesia, ini memiliki ciri khas baru pada desain tangki dan buntut dengan alur lebih mengalir (streamlined).

Selain itu perbedaannya dibanding dengan model Monster terdahulu juga terlihat pada pengaplikasian ujung knalpot (silencer) baru serta lampu depan. Kedua gabungan desain baru tersebut membuat Monster 821 kini lebih bergaya klasik dan kontemporer. Bahkan Monster 821 juga telah didukung teknologi layar berwarna TFT yang canggih untuk impresi penuh teknologi pada posisi perpindahan percepatan dan indikator bahan bakar.

Berbekal mesin Twin-Cylinder Desmodromic Testastretta 11° berkapasitas 821cc Monster 821 sanggup mendulang tenaga hingga 109 hp pada 9.25p rpm dan torsi 86 Nm pada 7.750 rpm. Angka-angka tersebut menjelaskan bahwa Monster 821 adalah tunggangan maskulin yang siap memberikan kejutan performa di tengah kemudahannya dikendalikan.

Multistrada 1260 S

Multistrada 1260 S adalah motor adventure kelas penjelajah, overland. Kalau Anda berpikir akan melakukan perjalanan lintas benua sekalipun maka dia siap memperlihatkan durabilitasnya di berbagai medan jalan

Multistrada 1260 S menjawab kebutuhan touring jarak jauh. Dengan mesin baru Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) 1.262cc sepeda motor besar kelas adventure ini adalah tingkatan tersendiri dalam soal performa, kemudahan dikendalikan, kenyamanan, dan kesenangan.

Salah satu hal penting dalam kapasitasnya sebagai kelas penjelajah ditunjukkan melalui aplikasi Ducati Link (google play / play store) yang menghubungkan  Ducati anda dengan pengalaman dalam berkendara. Kemampuan pemeliharaan dalam rentan jarak tempuh, yaitu 30.000 Km untuk Desmo Service dan penggantian oli di setiap 15.000 Km.

Selain itu Multistrada 1260 S juga dibekali performa guna menghasilkan torsi pada putaran mesin rendah hingga menengah untuk penggunaan harian di tengah kota. Sebagai catatan, 85% torsi tersedia pada 3.500 rpm, sementara daya rangkak ke putaran mesin 5.500 rpm lebih cepat 18% daripada model Multistrada terdahulu.

Multistrada 1260 adalah motor canggih yang menjadi kiblat bagi pesaing-pesaing di kelasnya. Keunggulannya ditunjukkan melalui fitur elektronik mutakhir Bosch IMU (Inertial Measurement Unit) yang secara simultan dapat mengontrol terjadinya gaya dorong berlebihan pada situasi-situasi pengereman dan manuver. Paket pada Bosch IMU ini termasuk fitur Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution control system pada Multistrada 1260 S. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here