MotoGP Australia: Punya Sejarah Manis, Valentino Rossi Optimis Bisa Podium di Phillip Island

0
63

NaikMotor – Perebutan juara dunia memang sudah dikunci Marc Marquez, namun bukan berarti sisa 3 seri musim ini menjadi dingin. Valentino Rossi pun yakin bisa podium di MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Sepanjang 2018 Valentino Rossi memang selalu terkendala teknis motor di bagian elektronik. Namun pembalap gaek itu punya catatan bagus di Phillip Island, dan Rossi berharap tren itu akan terus berlanjut kali ini.

“Saya pikir Phillip Island adalah salah satu sirkuit terbaik selama musim ini untuk semua orang, atau kurang lebih untuk rider. Tapi cuaca sangat penting, karena di sini kita harus berjuang sedikit, jadi kami berharap bahwa kita dapat memiliki cuaca yang baik, terutama untuk hari Minggu,” katanya.

Valentino Rossi

“Tahun lalu saya cukup kuat dan Yamaha bisa  podium. Tetapi setiap tahun sedikit berbeda sehingga kita harus mencoba bekerja dengan baik di sini, sangat penting untuk memiliki keseimbangan yang baik yang dapat Anda kendarai dengan cara yang baik, karena banyak tikungan panjang dan sangat cepat. Kami akan melihat apakah kami dapat bersaing untuk memperjuangkan podium,” imbuhnya.

Pada konferensi pers pada hari Kamis, (26/10/2018) juara dunia sembilan kali ini diminta untuk menjelaskan mengapa Phillip Island adalah sirkuit yang populer untuk para pembalap di kalender MotoGP.

“Bagi saya, Phillip Island benar-benar berbeda, satu-satunya yang seperti ini. Ya, di trek lain Anda cepat dalam kecepatan rata-rata, tetapi di sini Anda sangat cepat di tikungan karena sudutnya panjang. Anda juga memiliki banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi, jadi sangat mengutamakan fisik,” kata Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*