Dua Pembalap Ini Sempat Bikin Marc Marquez Gelisah di MotoGP 2018

0
48
Marc Marquez
Baby Alien berujar ada dua pembalap yang paling membuatnya terkesan di musim ini. Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP 2018 masih menyisakan 3 seri namun sudah mubazir lantaran Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia ke-5 tahun ini di Sirkuit Motegi saat MotoGP Jepang.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan oleh Red Bull, salah satu sponsor utama Repsol Honda, Baby Alien berujar ada dua pembalap yang paling membuatnya terkesan di balapan musim 2018 ini.

Pertama tentu saja Andrea Dovizioso. Musim lalu pembalap Italia tersebut menjadi runner up lantaran jatuh di Valencia, jadi wajar Marquez memperlakukan Dovi di musim ini sebagai lawan berat.

Marc Marquez

Tapi yang paling membuatnya terkejut ialah performa Jorge Lorenzo yang dinilainya fantastis. Di awal musim 2018 tak ada yang menyangka X-Fuera bisa bakal sekuat ini sampai podium beberapa kali.

“Saya sudah menunggu persaingan yang sangat kuat dengan Dovizioso dan dia sangat, sangat cepat, tetapi, mungkin, yang lebih mengejutkan di salah satu bagian musim ini adalah Jorge Lorenzo karena dia sangat, sangat kuat,” kata Marquez.

Marc Marquez

Apalagi musim depan Lorenzo bakal pindah dari Ducati menjadi teman setim di Repsol Honda. Dia mengejutkan saya karena tahun lalu dia banyak berjuang dengan Ducati dan tahun ini dia sangat cepat,” katanya.

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun berujar tidak pernah membayangkan keberhasilan yang bakal dia capai sekarang. Saat pertama kali mengendarai motor di usia empat tahun dia hanya suka naik motor.

“Tentu saja, menjadi seorang pembalap MotoGP adalah satu hal, tetapi setiap tahun untuk memperjuangkan gelar, berada di posisi teratas dan memenangkan gelar, adalah sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*