Umur Masih Muda Marc Marquez Sangat Mungkin Salip Gelar Rossi

0
98
Marc Marquez
Dengan lima gelar dunia MotoGP Marc Marquez telah bergabung dengan pembalap-pembalap elit. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dengan lima gelar dunia MotoGP dalam enam tahun, Marc Marquez telah bergabung dengan pembalap-pembalap elit yang telah memenangkan beberapa mahkota kelas premier.

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun berujar tidak pernah membayangkan keberhasilan yang bakal dia capai sekarang. Saat pertama kali mengendarai motor di usia empat tahun dia hanya suka naik motor.

“Tidak mungkin untuk membayangkan dan saya katakan setiap musim itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi saya hidup dalam mimpi. Tentu saja, menjadi seorang pembalap MotoGP adalah satu hal, tetapi setiap tahun untuk memperjuangkan gelar, berada di posisi teratas dan memenangkan gelar, adalah sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun,” katanya.

“Bahkan jika Anda adalah pembalap yang sangat berbakat dan Anda memenangkan segalanya dalam kategori terkecil, Anda tidak dapat membayangkannya karena di MotoGP berisi pembalap terbaik di dunia dan ada 19 balapan dalam setahun, sehingga sangat sulit untuk menemukan yang terbaik,” imbuhnya.

Marc Marquez

Dengan gelar 5 kali Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez setara dengan juara legenda 500 GP Mick Doohan, tapi masih di bawah Valentino Rossi sebanyak 7 gelar dan Giacomo Agostini sebanyak 8 gelar.

Banyak yang berasumsi dengan umur masih 25 tahun Marquez sangat mampu untuk menyamai atau bahkan menyalip total juara Rossi. Tapi namanya balapan, semua bisa terjadi yang pasti Marquez masih belum mau ngerem.

“Saya tidak pernah memikirkan catatan karena setiap musim berbeda, tetapi saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda dan dua tahun ini, saya akan berusaha memperjuangkan kejuaraan,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*