Dovizioso Crash! Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

0
129
Marc Marquez
Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah finis pertama di Sirkuit Motegi, Jepang. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah finis pertama di Sirkuit Motegi, Jepang. Marquez mengamankan gelar meski balapan masih menyisakan tiga seri.

Dengan raihan ini maka Marc Marquez total mengoleksi gelar juara dunia MotoGP sebanyak 5 kali, atau ke-7 secara keseluruhan jika ditambah gelar juara dunia sebelumnya yakni Moto2 dan Moto3.

Kemenangan Marquez cukup dramatis meski bukan berarti menang tanpa kendala. Pasalnya Baby Alien bisa mengunci gelar setelah Andrea Dovizioso crash di lap 23 karena kehilangan traksi ban depan motornya.

Marc Marquez
Selebrasi

Dovizioso yang start diposisi pertama tampil dominan sejak awal start. Sedangkan Marquez yang mulai dari posisi keenam meski berjuang ke barisan depan menyalip Alex Rins dan Cal Crutchlow.

Usai berada di posisi kedua, Marquez yang terus menempel Dovi akhirnya berhasil melakukan overtake di lap 21. Sejak itu Dovi tampil lebih menekan dan hanya berjarak 0,089 detik dari Marquez.

Saat memasuki lap 23 Dovi low side. Marquez yang sudah hampir pasti mengunci gelar dengan tenang menyelesaikan balapan dan berhasil menjuarai MotoGP Jepang sekaligus mengukuhkan Juara Dunia 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*