Suzuki Mengetes GSX-RR MotoGP 2019 di Motegi oleh Guintoli

0
502
Suzuki Mengetes GSX-RR MotoGP 2019 di Motegi
Suzuki mengetes GSX-RR MotoGP 2019 di Motegi manfaatkan wildcard Guintoli. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar mendapat wildcard untuk Sylvain Guintoli di MotoGP 2018 Jepang. Kesempatan itu dimanfaatkan Suzuki mengetes GSX-RR MotoGP 2019 di Motegi.

Test rider Suzuki itu selama seri Motegi akan menggunakan GSX-RR MotoGP 2019. Motor balap milik tim berlogo S itu benar-benar baru untuk mesin dan aerobody-nya.

Guintoli pada latihan bebas (FP) pertama itu berada di posisi ke-21. Dengab selisih hampir 2 detim terhadap Pembalap tercepat, dan 1,5 detik terhadap Andrea Iannone.

Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar menyatakan, “Guintoli memang tengah menguji mesin yang lebih bertenaga, yang telah kami uji dalam private test di Motegi juga. Hasilnya bagus, jadi nanti kita lihat di race bagaimana.”

Brivio juga menjelaskan mengapa Suzuki mengetes GSX-RR MotoGP 2019 di Motegi secara menyeluruh. “Selain mesin kami juga ingin mengetahui performa fairing baru. Tetapi kini sudah tidak lagi menggunakan sasis aluminium seperti yang digunakan Rins sejak seri Austria. Sehingga di seri Valencia nanti, kami sudah siap menurunkannya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*