Ducati Multistrada Enduro 2019 Adventure Upgrade Akan Hadir di EICMA 2018

0
129
Ducati Multistrada Enduro 2019
Ducati Multistrada Enduro 2019 performanya sudah terasa sejak putaran rendah. Foto: Ducati

NaikMotor – Pabrikan dari Borgo Panigale menghadirkan upgrade adventure terbarunya. Ducati Multistrada Enduro 2019 tampil dengan fitur baru dan performa lebih baik.

Ducati Multistrada Enduro 2019 telah dibekali mesin Ducati Testastretta DVT L-Twin kapasitas 1.262 cc yang baru. Mesin yang telah memenuhi standar emisi Euro4 itu kini mampu mengeluarkan torsi optimal sejak 3.500 rpm, mesin sebelumnya mulai 5.500 rpm.

Dengan torsi optimal sejak putaran mesin rendah akan membuatnya mampu melibas trek-trek sulit dengan mudah. Sehingga ada pendapat kalau Ducati Multistrada Enduro 2019 rajanya adventure Eropa.

Perbaikan lainnya pada Riding Mode, didukung sistem ride by wire terbaru, diklaim pengendaraan dan akselerasi lebih lembut. Sebagai tambahan, pada transmisinya sudah dilengkapi Ducati QuickShift up & down yang memudahkan.

Sementara untuk kenyamanan berkendaranya, unit dilengkapi semi active electronic suspension buatan Sachs, dengan travel 185mm baik depan maupun belakangnya. Fitur lainnya kini unit dilengkapi 6-axis Inertial Measurement Unit (IMU) produk Bosch terbaru, sistem yang akan menangani ABS Cornering, Cornering Lights (DCL) dan Ducati Wheelie Control (DWC). Serta akan mengatur Skyhook Suspension (DSS) Evolution, sistem suspensi yang akan membuat sasis motor tetap datar saat melibas trek bergelombang.

Fitur penting lainnya adalah Vehicle Hold Control (VHC), fitur yang mampu mengunci ban saat berhenti di jalan menanjak sambil membawa beban. Ditambah dengan panel kontrol Human Machine Interface (HMI): Ducati Multimedia System (DMS) dengan layar 5″ TFT dan tombol tuas fungsi di stang. DMS yang terkoneksi dengan Bluetooth itu memungkinkan pengendara memanfaatkan fungsi multimedia seperti menerima telepon, mendengarkan musik dan texting.

Kabarnya, Ducati Multistrada Enduro 2019 akan ditampilkan di EICMA 2018, 6-12 November 2018 mendatang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*