Misi Motorbaik Adventure 2018 for Lombok, Bangkitkan Semangat dan Promosikan Kembali Pawiwisata

0
Motorbaik Adventure 2018
Motorbaik Adventure 2108 mengangkat kembali dunia pariwisata Lombok yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi. Foto: Grady Kayzel

NaikMotor — Gerakan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok untuk menebar kebaikan dan berkendara santun yang digagas oleh para pemotor di Motorbaik tahun ini memilih Lombok sebagai destinasinya yang dimulai, 13-18 Oktober 2018.

Sebanyak 14 Baikers, sebutan para pemotor di Motorbaik yang mayoritas dari kalangan public figure, memulai aktivitasnya dari Dusun Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (14/10/2018).

Selama melakukan kegiatan sosial tersebut, Tim Motorbaik dibantu oleh komunitas Berugak Lombok, sebuah kumpulan pemuda pemudi Lombok yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Motorbaik Adventure 2018
Sebanyak 14 Baikers dari kalangan public figure terlibat dalam Motorbaik Adventure 2018. Foto: Grady Kayzel

Menurut Ananda Omesh, salah satu pelopor Motorbaik, kegiatan tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang melakukan perjalanan lintas provinsi.

“Dari awal rencana perjalanan kami tahun ini mau ke Lombok, ditambah lagi adanya bencana alam gempa bumi yang terjadi di sini. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok yang akan diisi dengan kegiatan sosial untuk membantu membangkitkan kembali semangat mereka untuk masa depan termasuk ikut mempromosikan pariwisatanya yang sudah bisa dikunjungi lagi,” sebut Omesh.

Motorbaik Adventure 2018
Tim Motorbaik saat memberikan donasi kepada masyarakat. Foto: Grady Kayzel

Kawasan yang dipilih itu adalah karena hampir 90% terdampak akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok pada awal Agustus lalu. Acara disi dengan hiburan untuk para siswa sekolah hingga ibu-ibu sekalian memotivasinya berupa games berhadiah hingga Pengobatan gratis.

“Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah,” tambah Omesh.

Motorbaik Adventure 2018
Lokasi pariwisata Lombok dipromosikan kembali oleh Motorbaik Adventure 2018. Foto: Grady Kayzel

Tidak sekadar misi sosial, namun Motorbaik Adventure 2018! juga ikut mengangkat kembali dunia pariwisatanya yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi.

Kegiatan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok didukung oleh Tiket.com, GAS Triumph Motorcycles, Kawasaki Motor Indonesia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad Indonesia, Piaggio Indonesia dan NaikMotor.com

Rombongan Tim Motorbaik ikut mengeksplorasi daerah Gili Trawangan dan ikut mempromosikannya kembali sebagai destinasi pariwisata yang sudah bisa kembali dikunjungi. Lombok Bangkit! (Arf/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here