Gaya ‘70-an Triumph Speed Triple Project Gemini

0
65
Speed-Triple-Gemini-project
T3 Racing dibantu desainer Spirit of the Seventies, Kevin Taggart merancang Triumph Speed Triple bergaya ’70-an Foto: T3 Racing

Kent (naikmotor)-T3 Racing telah menjadi pusat komponen dan performa resmi Triumph di Inggris sejak 2012. Hampir setiap seri balapan yang diikuti Triumph, pastilah disokong oleh perusahaan penyedia komponen balap tersebut.

Selain menyediakan komponen balap resmi, T3 Racing mampu melakukan modifikasi terhadap berbagai model Triumph, seperti sportbike Daytona 675. Dan belum lama ini mereka menampilkan proyek barunya, Triumph Speed Triple Project Gemini.

Streetbike berkapasitas 1.050 cc tersebut diubah menjadi sportbike bergaya 1970-an. Produksinya terbatas hanya 100unit, terdiri 50 unit varian naked, dan 50 sisanya varian dengan fairing.

T3 Racing tidak sendirian merancangnya, mereka dibantu desainer Spirit of the Seventies, Kevin Taggart. Sehingga hasilnya bukan sekedar sepeda motor dengan kosmetik saja.

Suspensi depan misalnya garpunya telah diganti T6 Billet Aluminium Drop-outs. Sehingga kemampuan rebound dan kompresinya lebih baik.

Suspensi tunggal bagian belakang telah diupgrade agar pengendara bisa mengatur sepenuhnya kompresi, rebound dan preload shockabsorber-nya.

Komponen rem standar pun telah disingkirkan dan diganti dengan pad performa dan kaliper 6-pot T3.

Dan performa mesin pun telah ditingkatkan menjadi 160 daya kuda, meningkat 31 daya kuda dibandingkan standar model streetbike Triumph paling laku di Inggris tersebut. Selain itu, panel meter telah diganti, dan kini keyless. Sayangnya memang belum dipastikan berapa harga yang ditawarkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*