Ulah Adigung Project: Memulihkan Semangat Tommy Manoch

0
Mods-vs-Rockers-Indonesia-2015_Tommy-Manoch_11
Tommy Manoch berpose dengan CB77 Superhawk replika ‘Ulah Adigung’ dalam penyerahan motornya di acara Mods vs Rockers Indonesia 2015, Senin (17/8/2015( . Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Motor Honda CB77 Superhawk replika’ Ulah Adigung’ akhirnya diserahkan kepada Tommy Manoch di acara Mods vs Rockers Indonesia 2015, setelah kurang lebih dua bulan dibangun.

Suasana venue Mods vs Rockers Indonesia 2015 di lapangan Wisma Aldiron mendadak hening saat Tommy Manoch didaulat berbicara di depan motor Honda CB77 Superhawk ‘Ulah Adigung’, Senin (17/8/2015) yang diberikan kepadanya.

“ Saya bangga bisa hadir di sini dan bertemu kalian yang telah memberi perhatian dan semangat bagi saya dengan melihat motor ini. Ulah Adigung itu mengajarkan kita untuk tidak sombong, tidak arogan yang menjadi filosofi saya ketika jaman balap dulu. Saya juga bangga Indonesia sekarang mempunyai pembalap-pembalap terbaik, salah satunya Fadli itu,” ujar Tommy Manoch meski keluar dengan terbata-bata.

Awalnya, M Fadli memang direncanakan akan menyerahkan motor tersebut kepada Tommy Manoch di event Mods vs Rockers 2015, sayang karena kondisi kaki yang masih cedera tidak memungkinkan dirinya hadir.” Padahal niat banget mau datang, tapi gimana operasi pen saya masih bulan depan kata dokter, justru malah mau operasi tutup luka dulu,” sebut Fadli ketika dihubungi tiga hari sebelum event.

Kehadiran Tommy Manoch di acara Mods vs Rockers Indonesia 2015 juga sempat dikhawatirkan batal, mengingat di awal Agustus terkena serangan stroke. Namun, semangat hidup serta usaha Berto, anaknya dan para pengggas Ulah Adigung Project yang mengembalikan nostalgia dengan menyodorkan karya-karya artisan lainnya, turut membangkitkan semangat Tommy Manoch.

Sebagai pembalap Bandung, ujar pria kelahiran 3 Maret 1947 itu, Ia selalu menghormati sesama pembalap lainnya khususnya kepada yang lebih tua dan berlaku sportif serta terus mau belajar.

“ Makanya saya tulis di tangki motor Ulah Adigung,yang diartikan untuk mengingatkan kepada kita agar saling menghargai dengan siapapun. Harapan saya kepada pembalap-pembalap Indonesia untuk bisa lebih maju, semangat berlatih dan pantang menyerah. Dan tentu jangan sombong.”

“Saya merinding melihat Om Tommy Manoch berjalan menghampiri motornya dan berbicara mengingat motornya di tengah suasana hening,” haru Yusuf Abdul Djamil atau Ucup Lawless yang ikut terlibat dalam perakitan motor Ulah Adigung Project. Secara tidak langsung, Ulah Adigung Project: memulihkan semangat Tommy Manoch.

Sambil melayani permintaan foto, Tommy Manoch juga tampak riang menikmati lagu-lagu The Beatles yang dimainkan G-Pluck band. Terlihat badannya sesekali bergoyang mengikuti entakan musik. (Arif/nm)

 

 

 

LEAVE A REPLY