Diserbu 3.000 Motor, DGR Jakarta Bukan Sekadar Riding Pakai Jas!

0
251

NaikMotor – The Distinguished Gentleman’s Ride atau DGR Jakarta berlangsung 30 September 2018. Acara riding tahunan buat amal ini diserbu ribuan pemotor yang memadati kawasan Epiwalk Epicentrum, Kuningan.

DGR Jakarta 2018 dikemas dengan konsep Gentleman’s Party hasil kolaborasi Tigrehood dan NaikMotor.com dengan host Sekepal Aspal dan mendapat dukungan dari GAS Triumph Motorcycles Jakarta, Simpati, Bank BJB, Epiwalk dan Elite Club Epicentrum

Start dan finis DGR Jakarta dilakukan di Kawasan Epicentrum pada pukul 15.00 WIB. Rute yang dilalui dibuat untuk melewati beberapa tempat bersejarah di DKI Jakarta, mulai dari Jembatan Semanggi sampai Tugu Tani.

DGR Jakarta

“Rame banget, takjub juga dengan yang dateng hari ini. Dari bundaran (Epicentrum) sampai ke belakang itu penuh motor semua padahal sudah parkir dua baris,” kata Ananda Omesh, salah satu public figur yang mengomandoi DGR Jakarta.

Omesh menerka jumlah pemotor yang riding tahun ini mencapai 3.000 motor. Hal itu dilihat dari banyaknya jumlah yang datang dibandingkan tahun lalu, padahal DGR Jakarta 2017 saja sudah diserbu 2.000-an motor.

DGR Jakarta

Satu hal yang menarik dari gelaran tahun ini ialah peserta bisa menyumbang dengan uang tunai. Caranya yakni dengan membeli riding kit DGR Jakarta 2018 hasil berupa syal dan pin hasil kolaborasi Tigrehood x NaikMotor.com.

Donasi uang tunai dengan membeli riding kit bisa dibilang terobosan baru di DGR Jakarta 2018. Hasil yang terkumpul kemudian didonasikan ke yayasan riset kanker prostat yang berbasis di Australia dan pihak lain yang membutuhkan.

DGR Jakarta

“Mungkin ini cuma ada di Indonesia donasinya pakai uang tunai. Kita buat kaya gitu karena masyarakat kita belum familiar sama kartu kredit dan nyumbang langsung di website-nya Distinguished Gentleman’s Ride,” kata Omesh.

“Jadi kita buat seperti ini supaya semua orang bisa ikut donasi. Hasil yang terkumpul kemudian didonasikan ke yayasan kanker dan pihak lain. Jadi gak sekadar riding pakai jas, tapi ikut suatu gerakan bersama,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*