Iannone Podium di Aragon Tapi Suzuki Kehilangan Konsesi MotoGP 2019

0
Suzuki Kehilangan Konsesi MotoGP
Iannone podium di Aragon Suzuki kehilangan Konsesi MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ternyata bisa podium di beberapa seri seperti pisau bermata dua bagi Tim Suzuki Ecstar. Seperti ketika Iannone podium di Aragon tapi Suzuki kehilangan konsesi MotoGP 2019.

Berdasar pada FIM World Championship Grand Prix Regulations, tim pabrikan yang tidak melampaui 5 poin konsesi selama musim akan mendapat konsesi di musim berikutnya. Konsesi itu berupa pengujian mesin tanpa batas, 9 mesin per pembalap dan 6 wildcard. Poin konsesi itu diberikan jika podium pertama 3 poin, kedua 2 poin dan 1 jika podium ke-3.

Pasalnya selama musim MotoGP 2018, tercatat Alex Rins podium ke-3 di Argentina dan ke-2 di Assen. Sementara Andrea Iannone telah 3 kali podium ke-3 masing-masing di Amerika, Jerez dan terakhir Iannone podium di Aragon. Sehingga Suzuki kehilangan konsesi MotoGP 2019.

Di musim 2018, Suzuki tengah memegang konsesi ketika di musim 2017, mereka tengah mengalami masa paceklik kemenangan. Namun ternyata kehilangan konsesi itu tidak membuat Rins yang masih memperkuat Suzuki di 2019 khawatir, “Saya tidak senang tetapi juga tidak khawatir, normal saja,” katanya kepada media autosport. “Sebab kami telah banyak mempersiapkan mesin dan motor baru, selain itu masih masih ada tes pramusim.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here