Crosser Indonesia Juara di Asia Motocross Seri 1 Kuala Terengganu Malaysia

1
462

Asia-Motocross-Kuala-Trengganu_6
Crosser muda Indonesia asal Jawa Timur, Ananda Rigi #19 berhasil menjuarai moto1 dan moto2 kejuaraan Asia Motocross 2015 seri 1 di Kuala Terengganu Malaysia, Jumat (14/8/2015). Foto Frans T.

Kuala Terengganu (naikmotor) – Crosser muda Indonesia, Ananda Rigi Aditya berhasil menjuarai moto 1 dan moto 2 pada kejuaraan FIM Asia Motocross seri 1 Kuala Terengganu Malaysia, Jumat (14/8/2015).

Sejak babak latihan hingga kualifikasi, Ananda Riggi mendominasi jalannya lomba dengan menempati urutan pertama. Dilaporkan Frans Tanujaya, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI, Ananda Roggi berhasil meredam perlawanan para crosser lainnya yang datang dari Thailand, Filipina dan India.

Di sirkuit sepanjang 1.330 km, Ananda, yang crosser asal Jawa Timur yang memacu Honda CRF 150 melahap 11 lap dengan best time 1:551,990 detik mengungguli crosser Filipina John Marick Antonio dan Atiyoot dari Thailand.

Kejuaraan Asia Motocross seri perdana diikuti oleh 15 negara di kawasan Asia termasuk Australia, Guam. “Harusnya kita bisa juara 1 dan 2, sayang Reza Dharmaputra sudah di posisi kedua di moto 1 girboks nya rontok. Sementara di moto 2, crankcase-nya pecah,” ujar Frans.

Ditambahkan Frans, seluruh crosser Indonesia menggunakan motor sewaan di sana karena terkendala konfirmasi yang serba mendadak dari para crosser sehingga tidak bisa mengirimkan motor.

Satu lagi crosser muda asal Wonosobo, Hendrik Fikki yang menyewa CRF150 terkendala teknis akhirnya pakai KX85, padahal sudah bsia bersaing di posisi keempat.

Sementara di kelas MX2, Agi Agassi meraih posisi ke-7 di moto 1, Delvintor ke-8 dan Arisandi Noor ke-11, sayang Yosua Patipi jatuh. Sedangkan di moto 2, Agi meraih posisi kelima, dan Delvintor lagi-lagi di urutan ke-8. “Juaranya masih dipegang Lewis Stewart di moto1 dan moto 2. Meski didaftarkan Indonesia, tapi base passportnya masih Australia,” jelas Frans yang juga sebagai President Jury.

Seperti diketahui ada 8 crosser Indonesia mengikuti seri Motocross Asia ini yakni MX2 (Agi Agassi, Lewis Stewart, Yosua Patipi, Arisandi Noor, Delvintor), di kelas 85cc ada 3 crosser (Reza Dharmaputra, Hendrik Fikki, Ananda Rigi)

Seri kedua FIM Asia Motocross akan digelar Sabtu (15/8/2015) di tempat yang sama. (Arif/nm)

Asia-Motocross-Kuala-Trengganu


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*