Deruoe Pimpin WorldSSP300 2018 Portimao, Pembalap Pertamina ke-3

0
67
WorldSSP300 2018 Portimao
Balapan ketat terjadi lagi di WorldSSP300 2018 Portimao. Foto: worldsbk

NaikMotor – Scott Deruoe akhirnya membukukan podium pertamanya di WorldSSP300 2018 Portimao. Kini Pembalap Motoport Kawasaki itu hanya berselisih 10 poin terhadap Carrasco.

Sementara pemimpin klasemen Ana Carrasco Pembalap DS Junior Team tidak bisa berbuat banyak di WorldSSP300 2018 Portimao itu. Carrasco bahkan hanya bisa finis ke-11. Keberuntungannya bisa berada di posisi ke-10 setelah Borja Sanchez (ETG Racing) terkena penalti sehingga turun posisi.

Seperti biasanya FIM Supersport 300 World Championship menyuguhkan balapan ketat. Hanya pembalap yang bisa keluar dari rombongan yang akan memimpin, seperti yang kini dilakukan Deruoe. Meski pun tetap ditekan Mika Perez (Kawasaki ParkingGO Team) dan Manuel Gonzalez (BCD Pertamina Junior Team by MS Racing).

Sebenarnya ada Pembalap wanita lainnya yang mengancam Deruoe, Maria Herrera dari BCD Yamaha MS Racing, hanya saja perlawanannya berhenti ketika motor Yamaha YZF-R3-nya mengalami masalah.

Sementara Pembalap Indonesia, Ali Adrian berhasil finis ke-18, sedangkan Galang Hendra Pratama mengalami masalah hingga keluar trek di sisa lap tinggal 2 lagi. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

*