Ini Prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 dari Finlandia

0
Prototipe Streetfighter Listrik RMK E2
Prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 yang mengekspos kabel motor hubless. Foto: RMK

NaikMotor – Sebelumnya pabrikan start up dari Barat Helsinki ini hanya menampilkan sketsa mirip motor di film sci-fi tron saja. Kini, prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 itu sudah berbentuk.

Tampak prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 masih dengan hubless rear-wheel drive system. RMK E2 hubless dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan 50 kW atau setara 67 daya kuda dan torsi 320 Nm, sehingga mampu mencapai kecepatan puncak 160 km/jam. Namun jarak tempuhnya tergantung pilihan kapasitas baterainya bisa 200 km atau 300 km.

Tetapi berbeda dengan sketsa, prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 tampak menampilkan gamblang kabel-kabel listrik untuk suplai listrik ke motor hubless-nya itu. Selain itu, konsep tampaknya bergeser dari model cafe racer ke streetfighter, dengan digantinya stang clip-on dengan stang tinggi.

RMK saat ini tengah mengejar produksi sebanyak 50 unit dari 150 yang harus diselesaikan sepanjang 2019. Bahkan, saat ini sudah ada 10 pesanan awal yang dibukukan. Prototipe Streetfighter Listrik RMK E2 sendiri harus sudah menyelesaikan semua pengujian sebelum musim panas 2019.

Teemu Saukkio, head engineer RMK, menyatakan jika volume produksi sudah bisa dipenuhi maka selanjutnya pada 2020 RMK bisa membuat model lainnya.

Motor listrik Finlandia itu disebutkan akan ditampilkan secara utuh di Helsinki MP19 motorcycle show Februari 2019. Harganya diperkirakan sekitar Rp 413 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here