Rins Juara di Moto2 Indianapolis, Duo Malaysia Curi Perhatian

0
55

Rins-Wins-Moto2-Indianapolis-201
Melalui pertarungan keras, Alex Rins berhasil memenangi Moto2 Indianapolis 2015. Foto: Dorna MotoGP

Indianapolis (naikmotor) – Pertarungan para pembalap di kelas kelas Moto2 di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) hari ini cukup seru. Lantaran para pembalap benar-benar tampil maksimal. Bahkan sangat sering terlihat senggolan-senggolan kecil untuk memanfaatkan celah yang kosong.

Kondisi ini juga dimanfaatkan oleh Alex Rins. Meski Ia selamat dari senggolan-senggolan pembalap lain, namun beberapa kali Ia sempat jadi korban. Namun perhitungan pembalap rookie itu cukup tepat. Ia pun keluar sebagai pembalap di urutan pertama. Lantaran mampu memanfaatkan dua lap terakhir dengan baik.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan ini. Paling tidak kerja keras kami dan tim yang sudah berlaku selama ini cukup terbukti. Memang tidak mudah menjalani semua itu. Karena semua pembalap terdepan punya skill yang memang cukup sulit ditaklukkan. Tapi saya mampu memanfaatkan momentum dengan cepat di dua lap terakhir dan keluar sebagai pemenang,” ujarnya.

Performa luar biasa juga sempat ditunjukan duo pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin (Petronas Raceline Malaysia) dan Azlan Shah Kamaruzaman (Idemitsu Honda Team Asia). Di awal lomba, Hafizh malah sempat memimpin dalam beberapa lap hingga akhirnya tergusur pembalap lain, sementara Azlan yang sempat berada di posisi keenam, akhirnya harus puas di posisi ke-11 sekaligus mengoleksi 5 poin. Sayang, Hafizh yang cemerlang  tidak mampu finis karena terjatuh di lap terakhir.

Pembalap yang terlihat sangat grasak-grusuk justru diperankan oleh Johann Zarco. Sebagai pembalap yang berada di posisi teratas klasemen sementara, Ia melakukan segala upayanya untuk meraih posisi terdepan. Ia bahkan sempat menyenggol Dominique Aegerter saat melakukan manuver di awal balapan.

Kemudian karakter agresif juga ditunjukkan oleh Franco Morbidelli. Ia kembali menyenggol Esteve Rabat yang ditekuk jatuh pada race sebelumnya. Rabat pun nyaris terjatuh, beruntung lututnya yang berfungsi untuk menahan, mampu menegakkan posisi motor dengan cepat.

Sementara Aegerter yang sempat jadi pemimpin balapan cukup lama, harus puas finish di urutan keempat. (Spy/NM)

Hasil balap Moto2 Indianapolis:
1. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 41:18.866
2. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 41:19.348
3. Franco Morbidelli ITA Italtrans Racing Team (Kalex) 41:19.754
4. Dominique Aegerter SWI Technomag Racing Interwetten (Kalex) 41:20.585
5. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex) 41:21.829
6. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex) 41:22.344
7. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex) 41:23.930
8. Xavier Simeon BEL Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 41:26.428
9. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 41:28.182
10. Alex Marquez SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex) 41:28.667

LEAVE A REPLY

*