Marquez Tercepat di FP3 MotoGP Indianapolis

0
19

Marquez-FP3-Indi
Marc Marquez mengambil sebagai yang tercepat di sesi latihan ketiga jelang MotoGP Indianapolis. Foto: HRC

Indianapolis (naikmotor) – Marc Marquez memang jadi favorit untuk meraih posisi start terbaik. Namun pembalap asal Spanyol itu tak mampu mengungguli Jorge Lorenzo sejak sesi latihan hari Jumat (7/8) MotoGP Indianapolis dalam dua sesi langsung. Namun di sesi latihan ketiga yang baru saja berlangsung, Marquez mampu mengambil alih posisi lap tercepat dari Lorenzo.

Dengan pencapaian 1:32.392, Marquez membuat peluangnya untuk tampil dominan di sesi kualifikasi jadi sangat besar. Namun tentunya Ia juga patut untuk melakukan upaya besar, agar tak tersusul oleh rival lainnya, terutama Lorenzo yang tampil kuat sejak Jumat.

Pencapaian kejutan justru ditunjukkan oleh Bradley Smith. Pembalap yang baru saja meraih kemenangan di ajang Suzuka 8-Hours tersebut, malah menemukan performa terbaiknya di sesi latihan ketiga ini. Bahkan selisihnya dari Marquez sangat tipis yaitu 0,029 detik. Artinya akan langsung menuju sesi kualifikasi kedua dengan performa yang kompetitif.

Di urutan ketiga, Andrea Dovizioso masih tetap setia. Meski Ia berharap bisa memperbaiki posisinya, namun itu belum terjadi. Jika memang masalah masalah getar dan pengereman motornya belum usai, maka ini bisa jadi penghalang baginya untuk bertarung merebut podium.

Sementara di urutan 5 besar di belakang Dovi dihuni oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Valentino Rossi sendiri yang merupakan target untuk dikalahkan, malah hanya mampu meraih lap tercepat di urutan ke-9. Tentunya akan sulit bersaing meraih kemenangan jika pencapaian tersebut masih sama di sesi kualifikasi nanti. (Spy/NM)

Hasil FP3 MotoGP Indianapolis:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1:32.392
2. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.029
3. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.326
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.367
5. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.427
6. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +0.459
7. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.522
8. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.553
9. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.589
10. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +0.606

 

 

LEAVE A REPLY

*