Yudhistira Tak Tertandingi di Race Pertama Kejurnas Supersport 600

0
Yudhistira-Juara-Supersport-race-1-Kejurnas-balap-Mortor-race-1_1
Yudhistira menapak podium utama kelas Supersport 600 cc race pertama Kejurnas Balap Motor seri 2 hari ini, Sabtu (8/8/2015) di Sirkuit Sentul. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) kembali menyabet podium utama kelas Supersport 600cc di race pertama Kejurnas Balap Motor 2015 seri kedua hari ini, Sabtu (8/8/2015) di Sirkuit Sentul.

Sejak stat, Yudhis langsung memimpin di depan tanpa ada pembalap lain yang mampu melewatinya. Sementara Andi Gilang hanya mampu menyelesaikan dua lap setelah terjatuh di tikungan S besar. Gilang juga terlihat mengalami masalah selepas start ketika ban depannya terlihat mengunci.

Meski merebut juara, Yudhis nampak memperlihatkan rona yang datar.”Terus terang saya kehilangan Fadli karena saya butuh lawan tanding yang bisa meningkatkan spirit fighting saya dari awal sampai akhir lomba. Saya tidak terlalu ngotot begitu melihat gap sudah 3 detik dengan pembalap di belakang selain juga menjaga ban buat race besok,” sebut Yudhistira usai podium.

Di belakang Yudhis, dua pembalap Honda masing-masing, Sudarmono (Astra Motor Racing Team) posisi runner-up dan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) di urutan ketiga.

Mengomentari hasil di Supersport race pertama, Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding & Motorsport AHM, mengatakan bahwa di luar hasil yang diperoleh para pembalapnya, Ia melihat progress meningkat dalam setiap race.

“Mereka sudah bisa mencetak waktu yang sama dengan kejuaraan Asia (ARRC), termasuk Gerry Salim yang sudah bisa podium. Gerry baru tahun ini naik Supersport dan waktunya terus improve hingga bisa podium, sayang tadi Andi Gilang jatuh,”ujar Anggono. Masih ada besok Pak! (Arif/nm)

Yudhistira-Juara-Supersport-race-1-Kejurnas-balap-Mortor-race-1

LEAVE A REPLY