Asoyyy….Modifikasi Yamaha RX-King Cafe Racer Buat Ikutan Fun Race

0
Yamaha RX-King
Pemilik mendandani Yamaha RX-King miliknya ala motor balap jadul untuk ikutan fun race cafe racer. Foto: Arswendo

NaikMotor – Sudah lama disuntik mati Yamaha RX-King justru jadi legenda. Harga jual sekennya terus menanjak, klub dan komunitasnya tidak pernah mati, bahkan event-event balapnya tetap ramai.

Karena emang doyan motor kustom sekaligus banyak event balap, Yudhit kemudian mendandani  Yamaha RX-King miliknya ala motor balap jadul. Tujuannya yakni untuk ikutan fun race RX-King kelas cafe racer.

Yamaha RX-King
Foto: Arswendo

“Sebetulnya itu motor adik saya, dan kita serahkan ke Protechnic,” buka Yudit.

Tidak mau ribet, Yudhit pun menyerahkan proses pengerjaannya ke Protechnic Moto yang buka bengkel di bilangan Rempoa, Tangsel. Ari sang punggawa kemudian langsung mengerjakan sesuai kemauan Yudhit.

“Waktu dateng dia sudah bawa gambar jadi saya tinggal ikuti saja. Dia bilang ingin ikut fun race RX-King tapi tampilan cafe racer, jadi memang bentuknya benar-benar motor balap jaman dulu,” kata Ari.

Yamaha RX-King

Membuat cafe racer bukan hal baru buat Protechnic. Ari mengaku tidak mengubah banyak di sektor rangka, hanya memotong subframe untuk mendapat proporsi yang ideal sehingga motor tidak camping.

Yamaha RX-King

“Fairing fiberglass kita kasih ke tempat lain, kemudian dicat juga kemauan yang punya,” kata pria yang doyan retro cub 2-tak ini.

Ari mengatakan pengerjaan sebetulnya cepat tapi jadi lama lantaran pemilik banyak tidak sreg soal perintilannya. “Fork depan saja sudah ganti 4 kali, ngerjainnya cepet tapi finishingnya lama,” jelasnya.(Agl/nm)

Spesifikasi:

Ban: Bridgestone Batllax BT 39
Velg: TK
Tromol depan belakang: Kawasaki KLX150
Fork Depan: Kawasaki Ninja 150R
Shock Belakang: Showa
Stang: Aftermarket
Footstep: Moge jadul
Arm: Supertrap
Knalpot: CLD
Lampu: Aftermarket

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here