Direktur Sirkuit Silverstone: MotoGP Inggris Batal Bukan Karena Aspal Baru

0
Direktur Silverstone: MotoGP Inggris Batal Bukan Karena Aspal Baru
Stuart Pringle Direktur Pengelola Sirkuit Silverstone. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Stuart Pringle direktur pengelola Sirkuit Silverstone menolak anggapan MotoGP Inggris batal karena pelapisan aspal baru. Tetapi ia berjanji pihaknya akan melakukan investigasi menyeluruh.

Stuart Pringle terlebih dahulu meminta maaf kepada seluruh penggiat balapan dunia motor konsep itu dan menyebutkan MotoGP Inggris batal digelar karena cuaca buruk melanda seluruh Inggris. “Saya sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas batalnya race semua kelas seri Inggris ini. Kami sudah mencoba mengubah jadwal lebih awal karena prediksi akan hujan. Tetapi ternyata hujan datang lebih awal dan di luar dugaan air menggenangi trek,” bukanya.

“Namun kami akan mencari jawabannya dengan melakukan investigasi bersama tim dari perusahaan independen mengapa air menggenang lama. Jelasnya bukan karena pelapisan aspal baru penyebab genangan itu. Sebab di hari itu juga hujan melanda semua wilayah Inggris, dan berbagai even lainnya pun dibatalkan,” lanjut Pringle.

Semua race di MotoGP 2018 Silverstone Minggu lalu (26/8/2018) telah dibatalkan akibat trek tergenang air yang dianggap membahayakan. MotoGP Inggris batal dianggap karena pelapisan aspal baru kurang baik dalam pengaturan sistem drainase-nya, sehingga tidak cukup efektif menguras genangan air di trek. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY