Skuter Listrik Vespa Elettrica Mulai Diproduksi September 2018

0
Vespa Elettrica Mulai Diproduksi September
Vespa Elettrica akhirnya secara resmi mulai diproduksi September 2018. Foto: Piaggio

NaikMotor – Setelah melalui berbagai spekulasi, Piaggio Group akhirnya akan memasarkan produk skuter listriknya. Vespa Elettrica mulai diproduksi September 2018.

Skuter listrik Vespa Elettrica akan membuka sejarah baru elektrifikasi skuter legendaris dari Italia. Elettrica diperkenalkan sebagai Vespa berpenggerak motor listrik di EICMA 2017.

Vespa Elettrica Mulai Diproduksi September 2018

Penggerak Elettrica akan mampu menghasilkan 2kW untuk pengendaraan konstan, tetapi jika diinginkan motornya mampu menghasilkan tenaga puncak 4kW dan torsi 200Nm.

Sumber listriknya dari baterai Lithium-ion yang bisa dicharge melalui listrik rumahan selama 4 jam agar full charge. Dengan baterai penuh Vespa listrik ini mampu menempuh jarak 100km. Selain itu, ada fitur energy recovery system (KERS, Kinetic Energy Recovery System), yang akan mengubah motor menjadi generator pengisian aki saat terjadi perlambatan atau pengereman.

Skuter diklaim tak memerlukan perawatan, sebab baterai akan mampu mengalami 1.000 kali full charging cycles. Masa pakai baterai untuk 50 ribu sampai 70 ribu km atau 10 tahun untuk penggunaan komuter dalam kota.

Sebagai fitur cerdasnya, Elettrica akan dilengkapi Vespa Multimedia Platform, aplikasi yang memungkinkan koneksi dengan selular pintar dan menjalankan multimedia yang dimilikinya, bahkan antarmuka man-machine.

Kabar baiknya, Vespa Elettrica mulai diproduksi September 2018 di fasilitas pabrik Pontedera. Mulai dipasarkan secara online Oktober 2018 melalui situs resmi Piaggio. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here