Hindari Hujan, Jadwal Race MotoGP 2018 Silverstone Diubah, Bahkan Terancam Batal

0
612
Jadwal Race MotoGP 2018 Silverstone
Akan terganggu hujan lebat Jadwal Race MotoGP 2018 Silverstone diubah lebih awal. Foto:dorna motogp

NaikMotor – Berdasarkan prakiraan cuaca, di siang hari akan terjadi hujan di sirkuit Silverstone Inggris. Maka jadwal Race MotoGP 2018 Silverstone diubah menjadi lebih awal.

Race Director MotoGP, Mike Webb menyatakan, “Sejak sirkuit dilapis ulang aspalnya, air menggenang di beberapa titik jika hujan, meski hanya  hujan kecil.” Genangan air bisa menyebabkan aquaplanning pada motor-motor besar seperti motor balap MotoGP. “Motor MotoGP berat dan bertenaga besar, akan berisiko lebih tinggi jika mengalami aquaplanning,” jelas Webb.

Maka bersama promotor, Webb memutuskan jadwal Race MotoGP 2018 Silverstone diubah menjadi lebih awal. Balapan MotoGP akan dimulai 11.30 waktu setempat atau 16.30 WIB. Sebab diperkirakan hujan akan turun pada jam 1 siang waktu setempat, tepat saat start race MotoGP Inggris itu pada jadwal awal.

Sebelumnya, saat FP4, genangan di R8 dan R9 telah menyebabkan beberapa pembalap terjatuh. Salah satunya Tito Rabat, celakanya justru saat bangkit di gravel, Rabat terhantam motor Morbidelli yang meluncur karena tergelincir. Rabat menderita patah tulang kaki kanan di 3 tempat.

Namun, jika cuaca menjadi buruk lebih awal, Webb menyatakan, “Race akan dimundurkan sampai Senin, jika cuaca buruk berlanjut, Race MotoGP 2018 Silverstone dibatalkan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*