Kerahkan Komunitas Honda CRF Mataram, Wahana Salurkan Bantuan untuk Lombok

0
Komunitas Honda CRF Mataram
Komunitas Honda CRF Mataram mendistribusikan lampu solarcell untuk korban bencana Lombok. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna sepeda motor dual purpose bisa berperan dalam penanggulangan bencana. Seperti komunitas Honda CRF Mataram, yang mendukung distribusi bantuan untuk korban bencana gempa Lombok, (23-24/8/2018).

Yayasan Wahana Artha Group (YWA) yang turut mendonasikan bantuan 500 lampu penerangan hasil karya salah satu SMK binaan Wahana ke tiga lokasi bencana di kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. YWA melibatkan tim komunitas Honda CRF Mataram untuk bantu pendistribusian bantuan wilayah yang sulit di tempuh akibat dampak gempa. Lokasi yang terdampak besar gempa seperti desa Lendang Bajur, Balekuwu, dan desa Medas. Selain pangan dan pakaian, sarana penerangan juga jadi masalah para pengungsi di malam hari.

Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira menyatakan, “Gempa susulan yang kerap terjadi di Lombok ini merusak beragam fasilitas penting bagi masyarakat, salah satunya suplai listrik. Maka bantuan lampu yang dibuat dari hasil olah limbah bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jaringan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Buana Smart Light dipilih sebagai bantuan yang tepat.”

Selain lampu, Wahana juga berikan bantuan tunai melalui kantor perwakilan Honda Sales Operation (HSO) Mataram senilai Rp 250 Juta rupiah. Bantuan yang di terima langsung oleh Region Head HSO Mataram, Wahyudi Saputra diharapakan dapat tersalurkan untuk korban bencana secara tepat karena mengetahui beragam kondisi korban di lokasi. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here