Tak Ada yang Sempurna, MV Agusta Pun Harus Recall di Inggris

0
219
MV Agusta
MV Agusta mengeluarkan recall untuk sembilan model produksi 2018 di Inggris. Foto: Visordwn

NaikMotor – Tidak ada produk yang sempurna, bahkan untuk MV Agusta sekalipun. Pabrikan asal Italia ini pun harus mengeluarkan perintah penarikan alias recall untuk sembilan model.

Sembilan model tersebut produksi 2018, meliputi Brutale 800 RR, Brutale 800, F3 800 RC, F3 800, F3 675, Brutale 800 RC, Brutale 800 Dragster RC, Brutale 800 Dragster RR dan RVS.

Pemberitahuan ini pertama kali diunggah oleh Driver & Vehicle Standards Agency (DVT), yakni badan keselamatan jalan raya Inggris, atau semacam NHTSA di Amerika Serikat.

MV Agusta
MV Agusta Dragster 800 RR.

Dalam laporannya DFT mengatakan ada cacat produksi di baut dan mur segitiga di fork depan, sehingga berpotensi menyebabkan mur lepas dan berpotensi membahayakan.

“Karena kesalahan produksi mungkin ada beban berlebihan di sekrup klem aksial pada garpu depan. Ini bisa menyebabkan hilangnya kendali,” tulis DFT yang dilansir dari Visordown.

Di Inggris sendiri jumlah unit yang terkena tidak terlalu banyak. Konsumen diminta segera datang ke bengkel untuk perbaikan. Prosesnya ditanggung cepat dan tidak kena biaya.

Karena kebijakan recall ada di Inggris belum tentu negara lain mengeluarkan daftar yang sama. Namun jika khawatir membahayakan pengguna bisa cek ke bengkel resmi terdekat.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*