Rider BMW WorldSBK Menggantikan Pembalap KTM di MotoGP 2018 Silverstone

0
Pembalap KTM di MotoGP 2018 Silverstone
Loris Baz saat masih di Avintia Ducati musim MotoGP 2017, kini akan menjadi pengganti Pembalap KTM di MotoGP 2018 Silverstone. Foto: avintia

NaikMotor – Pol Espargaro Pembalap KTM di MotoGP 2018 Silverstone akan digantikan Loris Baz. Espargaro masih dalam masa penyembuhan akibat patah tulang clavicula saat latihan bebas seri Brno.

Seharusnya Pol digantikan Mika Kallio tetapi test rider KTM itu juga sedang cedera serius. Bahkan, Kallio yang  bermasalah lutut kanannya di Sachsenring bakal lebih lama penyembuhannya. Sehingga KTM telah menunjuk Randy de Puniet sebagai pembalap uji penggantinya sampai akhir musim. Praktis hingga seri lalu KTM di MotoGP hanya mengandalkan Bradley Smith.

Loris Baz sebagai Pembalap KTM di MotoGP 2018 Silverstone ternyata sudah mendapat persetujuan dari Pemilik Tim BMW Althea WorldSBK, Genesio Bevilacqua. Meski Althea adalah tim satu-satunya di WorldSBK dengan motor BMW Motorrad, sementara para tim superbike dunia tengah melakukan tes di Portimao, tetapi Althea tidak memandang ada hal penting untuk dites. Sehingga memungkinkan Baz mendukung KTM di seri Inggris pekan ini.

Baz sendiri dipandang sebagai satu dari sedikit pembalap yang bisa mengendarai KTM RC16 di MotoGP. Pembalap dari Perancis itu sendiri pernah menjadi Pembalap MotoGP hingga musim 2017, pernah tergabung di Ducati dan Yamaha CRT. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here