Peduli Bencana Gempa Lombok, Forwot Donasikan Rp 10 Juta

0
Forwot Donasikan Rp 10 Juta
Forwot donasikan Rp 10 Juta untuk korban bencana gempa Lombok. Foto: istimewa

NaikMotor – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) melalui Forwot Berbagi menggelar penggalangan dana guna kepedulian kepada sesama yang ditimpa bencana. Untuk korban bencana gempa Lombok Forwot donasikan Rp 10 juta.

Penggalangan dana itu digelar dalam kegiatan bertajuk #AKSIPEDULIBERSAMA Wartawan Untuk Berikan Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok. Hasilnya, Forwot donasikan Rp 10 juta dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Uang yang terkumpul merupakan hasil spontanitas para wartawan otomotif dan uang kas dari FORWOT. Bantuan dalam bentuk uang tunai yang sudah terkumpul langsung diserahkan pada Selasa (21/8/2018), di kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan.

“Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini,” ujar Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

Direktur ACT, Mukhti, menyambut baik kepedulian FORWOT kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Mengingat FORWOT aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

“Kepedulian FORWOT masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian FORWOT untuk masyarakat Lombok yang disalurkan melalui ACT. Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Mukhti.

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT akan digunakan untuk berbagai keperluan korban bencana gempa bumi. ACT berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

ACT juga mengharapkan bahwa kerja sama dengan FORWOT juga tidak berhenti sampai di sini saja sehingga di tahun-tahun mendatang FORWOT juga tetap aktif dan konsisten untuk ikut di berbagai kegiatan kemanusiaan di lain kesempatan.

“Sejak 29 Juli – 20 Agustus 2018, Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak diharapkan. Kami mengharapkan dengan bantuan FORWOT juga bisa menggugah pihak-pihak lain ikut memberikan bantuan,” kata General Manager Media Network Development, Lukman Azis Kurniawan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY