Wah, Cat Kawasaki Ninja H2 2019 Bisa Pulih Sendiri Kalau Tergores

0
171
Cat Kawasaki Ninja H2 2019 Bisa Pulih Sendiri
Cat Kawasaki Ninja H2 2019 bisa pulih sendiri jika tergores. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Hyperbike Kawasaki terkencang yang dilengkapi supercharger ternyata dilabur cat berteknologi self-repairing. Cat Kawasaki Ninja H2 2019 bisa pulih sendiri andaikata tergores.

Kawasaki H2 menjadi sportbike terkencang saat ini, dengan mesin 1 L yang dilengkapi supercharger. Untuk model terkahir selain mengalami ubahan pada mesin dengan tenaga lebih besar 30 daya kuda. Cat Mirror Coated Spark Black pada bodi non karbonnya membawa teknologi self-healing. Cat Kawasaki Ninja H2 2019 bisa pulih sendiri kalau tergores.

Perbandingan molekul cat biasa vs self-healing

Kawasaki menyebutnya sebagai Highly Durable Paint, dengan bagian top coat tidak mudah mengelupas. Lapisan cat self-healing itu campuran mikroskopik bahan keras dan lembut dan bekerja seperti pegas, yang mampu menyerap benturan.

Namun tentu pemulihan cat self-healing itu tidak secepat kilat, butuh waktu agar goresan pada permukaan cat jadi mulus kembali. Tergantung juga pada seberapa panas suhu lingkungannya. Menurut dokumen paten yang diajukan di Amerika, butuh 10-20 menit pada suhu lingkungan 26-30 derajat Celcius agar cat pulih. (Afid/nm)

Cat self-healing jika mendapat tekanan

LEAVE A REPLY

*