Jarvis: SIC Petronas Yamaha Diperkuat Morbidelli dan Quartararo di MotoGP 2019

0
SIC Petronas Yamaha Diperkuat Morbidelli dan Quartararo
Fabio Quartararo akan memperkuat SIC Petronas Yamaha di MotoGP 2019 bersama Morbidelli. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Akhirnya siapa pembalap MotoGP untuk tim baru dari Malaysia terkuak. Race Director Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan SIC Petronas Yamaha diperkuat Morbidelli dan Quartararo di MotoGP 2019.

Rumors awal memang hanya Franco Morbidelli yang akan menjadi Pembalap tim SIC Petronas Yamaha itu. Tandemnya disebut-sebut adalah Dani Pedrosa, tetapi pensiunan tim Repsol Honda itu tak berminat turun balap lagi di kelas premium sepertinya.

Quartararo

Namun, Jarvis yang memang bertanggung jawab juga atas tim satelitnya itu buka suara. SIC Petronas Yamaha diperkuat Morbidelli dan Quartararo di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli juara Moto2 2017 yang menjadi rookie MotoGP 2018 dan tergabung di Marc VDS Honda. Sementara Fabio Quartararo saat ini masih di tahun keduanya di Moto2 tergabung di tim Speed Up Racing. Tahun sebelumnya Pembalap asal Perancis itu bersama Pons Racing.

Quartararo sempat fenomenal di Moto2 2018, ketika berhasil podium pertama di Catalunya, dan di seri berikutnya di Assen podium kedua. Rupanya Pembalap yang baru 19 tahun selalu hanya 2 musim pada setiap kelas grand prix. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY