Hector Barbera Dikontrak Pucetti Kawasaki Menggantikan Sofuoglo di World Super Sport

0
63
Hector Barbera Dikontrak Pucetti Kawasaki
Hector Barbera dan Manuel Pucetti menandatangani kontrak untuk sisa 4 seri WorldSSP 2018. Foto: Blogo

NaikMotor – Kenan Sofuoglu telah meninggalkan balapan kelas menengah Superbike dunia yakni Supersport 600 (WorldSSP) karena alasan ingin pensiun. Kini, Hector Barbera dikontrak Pucetti Kawasaki menggantikannya.

Padahal Sofuoglu adalah juara dunia 5 kali di WorldSSP, dan pernah menggeber Kawasaki H2 hingga memecahkan rekor kecepatan di jalan raya yakni 400 km/jam. Namun, Hector Barbera dikontrak Pucetti Kawasaki untuk menggantikannya, tak lain mantan Pembalap Moto2 (tim Pons HP40) yang mengundurkan diri karena masalah alkohol yang menyebabkannya ditahan Polisi Italia Juni 2018 lalu.

Hector Barbera

Pembalap asal Spanyol itu dikontrak Kawasaki untuk menyelesaikan sisa 4 seri WorldSSP 2018. Seri Portimao (16/9/2018) akan menjadi debut pertamanya bersama Pucetti setelah melalui tes di Imola.

Manuel Puccetti pemilik tim menyatakan, “Hector telah mengikuti 15 musim Grand Prix, tim kami berharap ia akan menampilkan hasil terbaiknya di tantangan Supersport.” Walau Pucetti sebelumnya menegaskan dengan motor baru, tim baru dan kategori baru serta sirkuit berbeda yang mungkin saja belum pernah dilintasinya, maka dunia WorldSSP sebenarnya tidaklah mudah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*