New Honda Sonic 150R, Light Sport Penggoda Anak Muda

0
287

Honda-New-Sonic-150R-Launching-AHM_12
New Honda Sonic ditawarkan dalam empat pilihan warna, active white,spartan black, energetic red dan neo magenta yang dipasarkan dengan harga Rp 20,9 juta OTR Jakarta. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – New Honda Sonic 150R yang disebut sebagai ‘light sport’ oleh PT Astra Honda Motor, merupakan turunan dari naked sport All New Honda CB150R StreetFire khususnya dari mesin yang digunakan keduanya.

Sebutan bebek ayam jago, populer di Indonesia untuk memanggil bebek semodel New Honda Sonic 150R yang memiliki ciri setang jepit, fork depan panjang, mesin vertikal, kopling manual dan perpindahan gigi, 1-N-2-3-4-5-6.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pasar sport terbagi atas empat segmen berdasarkan harga, bawah (di bawah 19 juta) 10,7%, tengah (harga 19-27 juta) 58%, atas (27-35 juta) 23,2 % dan premium (di atas 35 juta) 7,3 %. Sementara AHM membagi segmen sport tengah yakni naked sport 76% dan ligh sport 20%.

“Light sport New Honda Sonic 150R ditujukan bagi remaja dari keluarga mapan di perkotaan di daerah satelit dengan karakter konsumen ekspresif, enerjik, lincah, suka tampil, mencari perhatian, menyukai hal baru dan penggemar modifikasi. Targetnya AHM dapat menjual 11 ribu unit per bulan, “ujar Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Karena itu, New Honda Sonic 150R dirancang menjadi pilihan anak muda dengan tampilan agresif serta karakter output torsi mesin yang melimpah di putaran bawah dan menengah.

Menurut Yoshiyuki Horii, Large Project Leader Sonic 150R Honda R&D Co.,Ltd. Motorcycle R&D Center, New Honda Sonic 150R adalah hasil analisa tim Honda mengenai karakter pengguna motor di perkotaan.

“ New Sonic 150R dilahirkan untuk remaja mutakhir masa kini yang baru memiliki motor yang menyukai desain serbatajam di mana mereka butuh performa dan akselerasi di jalanan bertipikal stop and go, “ujarnya.

New Honda Sonic 150R yang mengusung tagline Aksi Tanpa Batas ditawarkan dalam empat pilihan warna, active white,spartan black, energetic red dan neo magenta yang dipasarkan dengan harga Rp 20,9 juta OTR Jakarta. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*