Berteman Lama, Hafizh Syahrin Sering Sharing dengan Dimas Ekky

0
241
Hafizh Syahrin
Hafizh Syahrin ternyata sering sharing dengan pembalap Indonesia Dimas Ekky. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin ternyata sering sharing dengan pembalap Indonesia, Dimas Ekky yang saat ini bertarung di kejuaraan CEV Moto2 European Championship.

Ditemui di sela-sela promosi MotoGP Malaysia, di Jakarta (26/8/2017), Hafizh mengatakan meski beda kejuaraan ia beberapa kali bertemu dengan Dimas saat jadwal CEV Moto2 dan MotoGP di berbarengan Eropa.

“Saya bisa bilang saya cukup dekat dengan Dimas, kami berteman. Sama-sama pembalap Asia yang bertarung di luar negara. Kami juga sudah lama berteman waktu saya balapan di Indonesia,” kata Hafizh.

Hafizh Syahrin
Hafizh bertemu Dimas saat jadwal CEV Moto2 dan MotoGP di Eropa berbarengan.

“Saya ketemu Dimas di seri-seri Spanyol, kami sering sharing soal balap dan lingkungan di sana. Kami saling support sesama pembalap Asia. Saya membantu Dimas kasih input soal setingan dan lainnya,” imbuhnya.

Pembalap Yamaha Tech3 yang tahun depan ikut pindah ke KTM ini mengatakan pada dasarnya kualitas pembalap Asia khususnya Asean tidak kalah dengan pembalap Eropa, hanya saja sering kalah mental.

“Mental berperan besar. Banyak pembalap Asia yang jago di rumah tapi ketika disana langsung down. Kita harus mengerti bahwa jago di rumah belum tentu di tempat lain. Sehingga kita bisa terus improve,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*