Hafizh Syahrin Ingin Seperti Zarco Bisa Podium di Home Race

0
77
Hafizh Syahrin
Hafizh Syahrin. Foto: Paultan

NaikMotor – Hafizh Syahrin tidak sabar untuk balapan home race di MotoGP Malaysia November mendatang. Sebab ini adalah kali pertama ia bertanding di depan publik sendiri sejak naik kelas ke MotoGP awal musim 2018.

Ditemui saat promosi MotoGP Sepang di Jakarta, Hafizh mengatakan sangat termotivasi oleh sukses rekan satu timnya Johan Zarco yang merebut podium 2 di MotoGP Perancis 2017, serta Jonas Folger di GP Jerman tahun lalu.

“Saya ingin tampil seperti Zarco dan juga Folger dimana keduanya bisa podium di home race. Tapi tentu bukan hal mudah karena motor kami berbeda (bukan pabrikan). Saya harap bisa berada di 10 grup atau di 5 besar,” katanya.

Hafizh Syahrin

Syahrin mengakui home race tidaklah mudah. Bagaimanapun ia bakal gemetar tampil di depan publik sendiri, apalagi para fans pasti datang untuk melihat dirinya di sirkuit yang sudah menggelar 27 Grand Prix tersebut.

“Saya akan beri 200 persen di Sepang. Namun saya rasa 10 persen akan membuat saya gemetar tampil di depan publik sendiri. Ini pertama kali saya tampil di Malaysia di kelas MotoGP, saya ingin buat yang terbaik, jadi sedikit gugup,” katanya.

Hafizh Syahrin saat ini berada diposisi 16 dengan jumlah 22 poin. Ia masuk sebagai kandidat rookie of the year, suatu pengakuan bagi pembalap Asean, dimana posisinya lebih tinggi dari Franco Morbidelli.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*