Selisih Poin Terlalu Jauh dengan Marquez, Kini Dovizioso Fokus ke Tim Yamaha

0
Dovizioso Fokus ke Tim Yamaha
Andrea Dovizioso ketika finis ke-7 di Sachsenring. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Musim MotoGP 2017 Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi rival ketat bagi Pembalap Repsol Honda Marc Marquez meraih gelar juara. Namun berbeda di musim ini, Dovizioso fokus ke tim Yamaha.

Pasalnya, perolehan poin Dovizoso terlalu jauh. Klasemen saat ini Marquez sudah membukukan 165 di posisi teratas, poin Dovi baru 88 di posisi ke-5. Sementara di belakang Marquez ada duo Yamaha, Valentino Rossi dengan 119 poin dan Maverick Vinales 109.

Dovi pun hanya sekali podium setelah MotoGP 2018 berlangsung 9 seri. Sehingga Pembalap Ducati dari Italia menyatakan kini targetnya bukan lagi menjadi juara musim 2018, tetapi Dovizioso fokus ke tim Yamaha.

Rossi dan Vinales hanya berselisih 31 dan 21 terhadapnya. “Saya hanya mengkhawatirkan selisih poin terhadap tim Yamaha dibandingkan terhadap Marquez. Sebab Marc sudah terlalu jauh, meski soal kecepatan motor hanya berbeda sedikit.”

Terbukti ketika Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci hanya berselisih 3,4 detik saja terhadap Marquez yang podium pertama di Sachsenring. Namun itu belum cukup ,”Kami belum membuat lompatan dalam jalur yang tepat, tetapi usai jeda musim panas kami mungkin akan lebih kompetitif,” pungkasnya optimis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here