Buka Booth di Otobursa, Motor Display C’Duck Astrea Banyak Ditawar Pengunjung

0
482
C'Duck Astrea
Komunitas motor selalu ada di Otobursa Tumplek Blek. Foto: Arswendo

NaikMotor – Komunitas merupakan poin penting tiap Otobursa Tumplek Blek. Tak terkecuali  komunitas C’Duck Astrea, penggemar Astrea Series yang diberi booth khusus untuk memajang motor mereka.

Tak kurang ada 14 motor yang dipajang di booth. Semuanya tampil kinyis-kinyis dan menggoda mata. Berbagai jenis Honda C-Series ikut dipajang mulai Astrea 800, Astrea Star, Prima dan Grand termasuk C50 jadul.

Tak heran sejak dibuka banyak orang yang mampir dan bertanya-tanya di booth yang bersebelahan dengan Belajar Helm. C’Duck sendiri merupakan singkatan ‘C-Series’ dan ‘Duck’ atau bebek, tapi sering disebut ciduk karena menciduk orang di jalan.

C'Duck Astrea

“Alhamdulillah dari pagi banyak yang mampir pada lihat-lihat. Mereka penasaran juga sama Astrea dan memang kan motor-motor yang kita pake ini motor populer di jamannya,” buka Kinoy, salah satu member C’Duck Astrea.

Uniknya kata Kinoy, banyak sekali orang yang datang kemudian menawar motor mereka. Bahkan salah satu member akhirnya pasang harga karena motornya berulang kali ditanya apakah dijual atau tidak.

“Ada dua yang dijual, yang pertama Honda Astrea 800 kalau yang itu sengaja dijual, dan satu lagi Honda Astrea Bulus 1992. Iseng kayanya yang punya, tapi belum cocok kayanya, hahaha,” imbuhnya.

C'Duck Astrea

Byon salah satu pentolan C’Duck mengatakan senang bisa diundang ke hajatan Otobursa. Banyaknya pengunjung yang antusias dianggapnya bukan lantaran tren semata tapi karena Astrea Series sudah jadi barang nostalgia.

“Banyak banget yang setelah lihat Astrea bilang ‘saya dulu punya, bapak saya punya dan lain-lain.’ Bahkan orang kaya sering bilang, ‘ini motor saya jaman perjuangan.’ Astrea banyak nilai historisnya, makanya pada suka,” kata Byon.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*